Apple Tak Sertakan Charger dan EarPod di Boks Penjualan iPhone 12

Oleh Yuslianson pada 03 Jul 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 03 Jul 2020, 10:30 WIB
iphone 12
Perbesar
foto dummy iPhone 12. (Doc: Sonny Dickson/ MacRumors)

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, beredar kabar yang menyebutkan Apple tidak akan menyertakan EarPod atau charger di dalam boks penjualan iPhone 12.

Kabar ini diungkap oleh analis kenamaan di industri, Ming-Chi Kuo, dan sejalan dengan laporan serupa oleh analis di Barclays sebelumnya.

Terkini, leaker tepercaya lain juga mengungkap laporan yang mendukung prediksi iPhone 12 akan dijual di pasaran tanpa charger atau EarPod, sebagaimana dikutip dari 9to5Mac, Jumat (3/6/2020).

Laporan itu berasal dari akun Twitter @L0vetodream, yang sebelumnya dengan tepat memprediksi kehadiran iPad Pro, Magic Keyboard, dan iPhone SE yang akan diluncurkan beberapa bulan mendatang.

 

In my dream, the new iPhone will not come with the charger and earphone, this even applying to SE2. The new packaging box become thinner, and Exquisite.

"Dalam mimpi saya, iPhone baru tidak akan menyertakan charger dan earphone. Ini juga berlaku untuk SE2. Boks penjualannya akan lebih tipis dan indah," tulis @L0vetodream.

 

2 dari 3 halaman

Bertentangan dengan Laporan Apple

iPhone (AP Photo/Charles Rex Arbogast, File)

Lebih lanjut, Apple sendiri dikabarkan sendang mengembangkan kepala charger baru 20watt yang memiliki kemampuan fast charging.

Ini berarti, charger tersebut untuk menggantikan adapter 18watt yang disertakan dalam boks penjualan iPhone 11 Pro dan Pro Max.

Namun, adapter tersebut ternyata tidak akan disertakan ke dalam boks penjualan iPhone 12 nanti. Apple akan menjual charger barunya itu secara terpisah.

3 dari 3 halaman

Kamera iPhone 12 Akan Bisa Rekam Video 4K 240fps

Gambar render iPhone 12. (Doc: Phone Arena)

Usai bocoran bodi dan harga iPhone 12 bermunculan di internet, kini giliran informasi tentang kemampuan kamera smartphone baru Apple tersebut.

Berdasarkan kanal YouTube EverythingApplePro dan Max Weinbach, beberapa model iPhone 12 akan memiliki dua mode (modus) kamera baru, sebagaimana dikutip dari Macrumors, Rabu (1/7/2020).

Adapun mode kamera yang disebutkan adalah kemampuan untuk merekam video 4K pada 120fps dan 240fps. Diprediksi, mode baru ini akan disematkan Apple ke iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Sekadar informasi, seri iPhone yang ada saat ini hanya mampu merekam video 4K pada 60fps, slow-mo 240fps di resolusi 1080p.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓