Sukses

Redmi Note 8 Pro Mulai Terima MIUI 12 Stabil Beta

Redmi Note 8 Pro memasuki tahap kedua pembaruan MIUI. Itu artinya, smartphone tersebut semakin dekat untuk mendapatkan versi stabil MIUI 12.

Liputan6.com, Jakarta - Redmi Note 8 Pro memasuki tahap kedua pembaruan MIUI. Itu artinya, smartphone tersebut semakin dekat untuk mendapatkan versi stabil MIUI 12.

Dilansir GSM Arena, Jumat (3/7/2020), beberapa tester beta telah mendapatkan MIUI 12 Stable Beta untuk varian global Redmi Note 8 Pro. Software tersebut hadir dengan build number MIUI 12.0.0.4 QGGMIXM, dan berukuran 632MB.

Pembaruan tersebut mencakup sebagian besar fitur MIUI, seperti Dark Mode 2.0, keamanan yang lebih baik, berbagai fungi kamera baru, serta perubahan UI.

Setelah Redmi Note 8 Pro, pembaruan serupa diprediksi akan menyambangi Redmi Note 7 dan Poco F1. Pasalnya, ketiga smartphone ini memasuki tahapan MIUI 12 beta bersamaan.

MIUI 12 Stable Beta telah dirilis, maka peluncuran versi stabil MIUI 12 diprediksi akan segera menyambangi Redmi Note 8 Pro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Redmi 8 Kini Cicipi Android 10

Lebih lanjut, Xiaomi terus merilis OS Android 10 untuk berbagai smartphone miliknya. Salah satu yang sudah bisa mencicipi OS tersebut adalah Redmi 8. Pembaruan ini dirilis pada akhir bulan lalu.

Peluncuran Android 10 untuk Redmi 8 tidak bersamaan dengan MIUI 12. Smartphone tersebut masih menggunakan MIUI 11, atau tepatnya versi 11.0.1.0 QCNCNXM.

3 dari 3 halaman

Peluncuran OS Bertahap

Redmi 8 sendiri pertama kali dirilis pada Oktober lalu dengan berbasis pada Android 9 Pie. Pembaruan ke Andrid 10 sudah tersedia di Tiongkok.

Xiaomi diprediksi akan merilis Android 10 untuk Redmi 8 ke berbagai wilayah lain dalam waktu dekat ini. Pembaruan OS ini juga dilengkapi patch keamanan dan peningkatan performa.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini