Sukses

Ingin Kuasai Pasar Kamera Global, Olympus Lakukan Divestasi Bisnis

Olympus melakukan improvisasi atas struktur biaya dengan merekstrukturisasi manufaktur secara mendasar dengan memfokuskan di sistem kamera dengan lensa lepas tukar

Liputan6.com, Jakarta - Olympus Corporation dan Japan Industrial Partners, Inc. (JIP) menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) divestasi untuk Olympus Imaging Business, baru-baru ini.

Latar belakang dan tujuan dari transaksi divestasi bisnis ini karena adanya perubahan pasar di bisnis fotografi yang sangat signifikan dan cepat.

Olympus melakukan improvisasi atas struktur biaya dengan merekstrukturisasi manufaktur secara mendasar dengan memfokuskan di sistem kamera dengan lensa lepas tukar yang memiliki nilai tinggi.

Dengan latarbelakang kondisi pasar tersebut, Olympus melakukan langkah strategis dengan divestasi bisnis bersama JIP, di mana struktur perusahaan akan lebih kompak, efisien, dan gesit bermanuver sehingga bisa menciptakan daya tahan untuk mencapai pertumbuhan yang berlanjut.

JIP adalah sebuah investment fund dengan jejak sukses dalam memaksimalkan pertumbuhan dari banyak merek produk. JIP akan menggunakan inovasi teknologi dan kekuatan posisi merek Olympus di pasar untuk meningkatkan profit dari Olympus Imaging Business.

“Divestasi ini sangat strategis dan positif bagi bisnis kamera Olympus di Indonesia, tentu sangat berpengaruh signifikan mempertajam fokus posisi Olympus di highend level camera,” ujar Sandy Chandra, Marketing & Sales Manager Olympus OCCI saat dimintai keterangan, Kamis (2/7/2020) di Jakarta.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat Olympus akan kembali merilis seri kamera baru di Indonesia, sebagai bukti keseriusan Olympus di pasar kamera mirrorless dengan lensa lepas tukar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirrorless Berkecepatan Tinggi

Untuk diketahui, sebelumnya Olympus telah merilis kamera terbaru yang diklaim memiliki kecepatan tinggi dan AF presisi tinggi yakni Olympus E-M1 Mark III.

“Kamera Olympus E-M1 Mark III yang sangat portabel ini dilengkapi dengan Phase Detection AF On-chip 121 titik yang sama untuk semua jenis seperti model profesional OM-D E-M1 Mark II dan E-M1X profesional, menawarkan autofokus berkecepatan tinggi dengan presisi tinggi di dalam bodi kamera yang ringkas dan ringan,” kata Sandy.

Dengan sistem stabilisasi gambar yang baru, Olympus OM-D E-M1 Mark III memiliki fitur stabilisasi gambar 5-sumbu yang kompak dan terdepan dalam industri fotografi saat ini. Sistem IS ini bekerja hingga 7,5 stop yang dikemas dalam bodi tahan debu dan tahan percikan air.

3 dari 3 halaman

Fitur Serba Guna

Kamera juga dilengkapi dengan fitur pemotretan yang serba guna seperti PRO Capture, mode Tripod beresolusi tinggi hingga 80M dan memotret resolusi tinggi hingga 50M dengan genggaman tangan (handheld).

Olympus OM-D-E-M1 Mark III adalah kamera berkemampuan besar dalam body yang ringkas.

“Maka dengan Adanya divestasi bisnis, kami yakin Olympus akan lebih agresif dan melakukan penetrasi pasar untuk pangsa pasar global maupun Indonesia,” demikian dikatakan Sandy Chandra kepada media di Jakarta.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini