Hotelmurah.com Tebar Diskon dan Cashback Rp 1 Juta untuk Bayar Tagihan Listrik

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 02 Jul 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 02 Jul 2020, 15:00 WIB
PLN Cek Langsung Meteran Rumah Warga
Perbesar
Petugas PLN melakukan pencatatan meteran listrik di rumah warga kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (30/6/2020). PLN memastikan seluruh petugas dikerahkan mencatat ke rumah pelanggan pascabayar untuk digunakan sebagai dasar perhitungan tagihan listrik bulan Juli 2020. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Tagihan rekening listrik yang melonjak drastis menjadi keluhan pengguna listrik rumahan dan industri di Indonesia di masa PSBB akibat Pandemi covid-19.

Namun, PT PLN membantah telah membebankan kenaikan tarif listrik. BUMN itu menegaskan tarif per kWh di tengah pandemi Covid-19 tidak mengalmai kenaikan.

Hotelmurah.com, menanggapi hal ini, ingin membantu meringankan tagihan listrik dengan memberikan diskon dan cashback Rp 1 juta (diskon langsung Rp 500 ribu dan cashback Rp500 ribu).

"Jadi, jika tagihan pengguna [mencapai] Rp 20 juta, maka [nilai tagihan] yang dibayar cukup Rp 19,5 juta, dan ditambah lagi dengan cashback Rp 500 ribu," kata R. Ari Sudradjat CEO ‪di Hotelmurah.com dalam keterangan tertulis.

Ari menyebut cara pembayaran listrik di platform Hotelmurah.com sangat mudah. Pengguna cukup mengetik ID pelanggan listrik dan tagihan akan muncul. Lalu saat akan melakukan pembayaran, pengguna cukup memasukkan kode promo melalui aplikasi atau situs hotelmurah.com.

2 dari 3 halaman

Promo sebelumnya

Ari menambahkan, sebelum mengadakan promo ini, hotelmurah.com sebenarnya bersama Telkomsel telah menawarkan promo gratis biaya administrasi untuk pembayaran listrik. Ini berlaku untuk pembelian token listrik dan pascabayar periode 1 April-1 Juli 2020.

Melalui promo ini, pelanggan Telkomsel dapat menukarkan Telkomsel Poin untuk mendapatkan kode voucher yang dapat ditukar dengan gratis biaya administrasi transaksi listrik.

"Jadi, promo diskon dan cashback untuk pembayaran listrik di atas Rp 20 juta ini melupakan pelengkap dari promo yang kami buat sebelumnya," kata Ari.

Ari mengaku menggelar promo ini untuk meringankan beban pelanggan listrik yang mengalami kenaikan tagihan.

"Untuk progam cashback dan diskon ini periodenya dari 15 Juni sampai 1 September 2020," kata Ari.

3 dari 3 halaman

Strategi lain

Hotelmurah .com beroperasi sejak akhir 2017 dengan target pasar anak muda yang menggemari traveling. Karena banyak permintaan dari penggunanya, hotelmurah.com juga menyediakan layanan tiket pesawat terbang, tiket kereta api, pulsa, paket data, dan pembayaran listrik.

Cakupan layanan hotelmurah.com saat ini termasuk hampir semua hotel di Indonesia dan Asia. Meskipun saat ini industri pariwisata merupakan salah satu sektor paling terdampak pandemi Covid-19, Ari memiliki strategi yang diyakini dapat membantu perusahaan melewati pandemi ini.

Perusahaan melakukan penjualan voucher hotel yang dapat dibeli saat ini dengan harga murah, tetapi voucher itu dapat digunakan untuk menginap kapan saja hingga tahun depan.

Lanjutkan Membaca ↓