Sukses

Telkom Group Buka Blokir Netflix Bulan Ini

Telkom Group dilaporkan akan membuka blokir Netflix pada bulan ini. Jika tak ada kendala, pengguna jaringan Telkom Group termasuk Telkomsel bisa mengakses Netflix.

Liputan6.com, Jakarta - Telkom Group dilaporkan akan membuka blokir Netflix pada bulan ini. Jika tak ada kendala, pengguna jaringan Telkom Group termasuk Telkomsel bisa mengakses Netflix pada Juli 2020.

Hal ini diungkapkan seorang sumber dari internal Telkom Group.

"Kalau tidak ada aral melintang, blokir Netflix akan dibuka pada Juli ini," kata sumber tersebut kepada tim Tekno Liputan6.com, Rabu (1/7/2020).

Sumber itu juga mengatakan, laporan yang menyebutkan pemblokiran akan dibuka pada pekan sebetulnya ini belum bisa dipastikan.

"Info yang beredar agak kurang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Dirut Telkom

Rencanan pembukaan pemblokiran terhadap Netflix sebelumnya juga sudah disampaikan oleh Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah, ketika dihubungi Tekno Liputan6.com, Jumat (5/6/2020) melalui pesan singkat.

Ririek mengatakan, pembukaan akses Netflix oleh Telkom Group tetap mempertimbangkan apakah Netflix mau memenuhi regulasi pemerintah.

"Kalau mereka mau mengubah agar lebih comply dengan regulasi, terutama mengenai content dan take down policy, dan juga mau lebih memberdayakan produsen konten lokal, maka kami siap untuk membuka Netflix di Indihome maupun Telkomsel," kata Ririek melalui pesan singkat.

3 dari 3 halaman

Kemajuan Netflix

Lebih lanjut, terkait dengan keinginan Telkom Group agar Netflix mau mematuhi regulasi take down dan pemberdayaan produsen konten lokal, Ririek mengatakan, sudah ada kemajuan ke arah itu.

"Sudah ada progress ke arah situ. Kami hanya perlu mencari titik temunya," ujar Ririek.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.