Poco M2 Pro Hadir 7 Juli

Oleh Andina Librianty pada 02 Jul 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 02 Jul 2020, 14:30 WIB
Poco
Perbesar
Salah satu smartphone Poco, Poco X2 (sumber: Poco India)

Liputan6.com, Jakarta - Poco mengungkap akan mengumumkan M2 Pro pada 7 Juli 2020. Acara pengumuman ini akan digelar di India secara online.

Dilansir GSM Arena, Rabu (1/7/2020), M2 Pro akan menandai debut seri M terbaru, bergabung dengan lini X dan F termasuk X2, F1, dan F2 Pro.

Namun, Poco F2 Pro tidak dirilis di India. Waktu kehadiran M2 Pro ini diungkapkan oleh Poco India di Twitter.

Poco belum mengungkapkan spesifikasi apa pun yang dimiliki M2 Pro. Namun perusahaan memberikan sedikit gambaran, smartphone tersebut dilengkapi empat kamera belakang, dan satu LED flash di sampingnya.

Melalui sebuah video terpisah, Poco mengonfirmasi M2 Pro juga didukung teknologi fast charging.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi

Pocophone F1
Perbesar
Salah satu smartphone Poco, Pocophone F1 (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Menurut laporan sebelumnya, M2 Pro merupakan varian lain dari Redmi Note 9 Pro. Smartphone tersebut dilaporkan memiliki chipset Snapdragon 720G, layar FullHD+ LCD 6,67 inci, pemindai sidik jari, dan baterai 5.020 mAh.

Selain itu juga terdapat kamera depan 16MP, serta empat kamera belakang dengan masing-masing resolusi 64MP, 8MP, 5MP, dan 2MP. Smartphone ini akan dijual melalui Flipkart di India.

3 dari 3 halaman

Galaxy Note 20 dan Fold 2 Bakal Hadir Semester II 2020

Lebih lanjut, vendor lain yang akan mengumumkan smartphone terbaru adalah Samsung. Pandemi Covid-19 juga memengaruhi peluncuran sejumlah smartphone baru. Kendati demikian, Samsung memastikan perangkat premium terbarunya, yaitu seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2, tetap akan dirilis pada tahun ini.

Samsung mengonfirmasi peluncuran seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 akan digelar pada semester II tahun ini. Hal ini diungkapkan perusahaan dalam laporan finansial Q1 2020, tapi Samsung tidak menyebutkan nama keduanya secara gamblang.

"Untuk paruh kedua, di tengah ketidakpastian termasuk kemungkinan pandemi berkepanjangan, kompetisi pasar diperkirakan akan meningkat ketika para manufaktur berusaha pulih dari kelemahan paruh kertama. Perusahan akan terus menawarkan produk yang berbeda di segmen premium dengan peluncuran model lipat dan Note baru," ujar pihak Samsung dalam keterangannya.

Samsung sebelumnya dilaporkan akan mengumumkan seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 pada Agustus 2020.

(Din/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓