Sukses

Netflix Tunjuk Bozoma Saint John sebagai CMO

Netflix Inc pada Selasa (30/6/2020) menunjuk Bozoma Saint John sebagai Chief Marketing Officer (CMO). Ia akan mulai menjalankan perannya sebagai pimpinan pemasaran Netflix mulai Agustus 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Netlix menunjuk Bozoma Saint John sebagai Chief Marketing Officer (CMO). Ia akan mulai menjalankan perannya sebagai pimpinan pemasaran Netflix mulai Agustus 2020.

Dilansir dari Reuters, Kamis (2/7/2020), Saint John selama ini dikenal vokal terhadap isu ketidaksetaraan di perusahaan-perusahaan Amerika Serikat (AS). Ia sebelumnya bekerja di agensi hiburan dan bakat Endeavor sebagai Head of Marketing sejak 2018.

Saint John sebelumnya juga pernah bekerja di Apple dan Uber.

Penunjukan Saint John sebagai CMO Netflix, dilakukan saat perusahaan-perusahaan AS ingin mendiversifikasi lingkungan kerja.

Netflix sehari sebelum mengumumkan penunjukan Saint John, mengatakan akan mengalokasikan 2 persen atau sekira USD 100 juta dari cash holding (uang kas) perusahaan untuk lembaga keuangan dan organisasi yang secara langsung mendukung komunitas Afrika-Amerika di AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anime Cyberpunk 2077 Bakal Tayang di Netflix

Gim CyberPunk 2077 memang belum resmi rilis di publik, apalagi setelah sempat mengalami penundaan. Namun kondisi itu tidak membuat adaptasi gim ini di medium lain ikut mandek.

Hal itu dibuktikan dengan pengumuman yang dilakukan oleh Studio Trigger beberapa waktu lalu. Seperti dikutip dari The Verge, Jumat (26/6/2020), studio yang didirikan mantan anggota studio kenamaan Gainax itu akan mengadaptasi Cyberpunk 2077 ke dalam anime.

Menurut rencana, anime ini akan tayang di Netflix pada 2022. Memiliki judul Cyberpunk: Edgerunners, anime ini akan hadir dengan kisah berbeda dari gim, tapi tetap dengan latar dunia gim Cyberpunk 2077.

3 dari 3 halaman

Pernyataan CD Projekt Red

"Cyberpunk: Edgerunners menceritakan kisah tersendiri, ada 10 episode tentang seorang anak jalanan dalam upayanya bertahan hidup di tengah kota masa depan yang terobsesi pada modifikasi tubuh dan teknologi," ungkap developer Cyberpunk 2077, CD Projekt Red, menjelaskan anime ini.

Sebagai informasi, Trigger merupakan studio yang juga pernah membesut anime Neon Genesis Evangelion. Studio ini dikenal memiliki gaya yang eksperimental dan gaya bertutur unik.

Kehadiran anime ini juga disebut membuka kesempatan pengembangan kisah dunia Cyberpunk 2077 ke medium lain. Terlebih, gim ini memang salah satu judul yang cukup dinanti para gamer di seluruh dunia.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini