Sukses

MediaTek Rilis Gaming Chipset Seri Helio G25 dan G35

Perusahaan semikonduktor MediaTek meluncurkan chipset seri G terbarunya, MediaTek Helio G25 dan G35. Kedua chipset ini berfokus pada smartphone gaming.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan semikonduktor MediaTek meluncurkan chipset seri G terbarunya, MediaTek Helio G25 dan G35. Kedua chipset ini berfokus pada gaming smartphone.

Chipset baru ini mengedepankan teknologi gim MediaTek HyperEngine untuk mendukung kinerja lebih cepat dan lacar, efisiensi daya lebih tinggi, dan grafis mumpuni.

Deputy General Manager Wireless Communications Business Unit MediaTek Yenchi Lee mengatakan, kini mobile gaming merupakan cara yang dipilih untuk hiburan di berbagai segmen pasar.

"MediaTek memperluas seri G untuk memenuhi kebutuhan yang besar akan gaming smartphone dengan harga bersaing," kata Lee, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa (30/6/2020).

Ia menambahkan, MediaTek Helio G25 dan G35 menawarkan fitur smartphone premium di seri G lainnya. Kebolehan yang ditawarkan antara lain adalah efisiensi daya tinggi, kinerja optimal, gaming mulus, dan fotografi lebih baik.

Kedua chipset menyediakan pengalaman gaming kencang, ditenagai CPU Arm Cortex-A53, beroperasi hingga 2GHz untuk MediaTek Helio G25 dan 2,3GHz untuk G35.

Chipset ini mengedepankan GPU IMG PowerVR GE8320, dengan kecepatan hingga 650MHz untuk G25 dan 680MHz untuk G35.

Kedua chipset ini memiliki efisiensi daya optimal berkat proses produksi FinFet 12nm tingkat lanjut, yang digabungkan dengan pengelolaan daya cerdas MediaTek HyperEngine untuk umur baterai panjang dan efisiensi daya, bahkan ketika bermain gim dalam waktu lama tanpa henti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Prosesing Gambar Hingga 25MP

Chipset Helio G25 dan G35 ini mendukung multilensa dan memiliki hardware untuk hasil foto depth alias bokeh.

G25 mendukung kamera tunggal hingga 21MP pada 30fps. Sementara, G35 mendukung hingga 25MP dan fitur kamera AI termasuk efek bokeh tersimulasi.

G25 dan G35 juga mendukung Electronic Image Stabilization (EIS) dan Rolling Shutter Compensation (RSC. Keduanya diklaim mampu mengurangi video melengkung (efek jello) ketika merekam aksi cepat atau video panning.

Chipset terbaru ini juga memungkinkanpara pembuat smartphone untuk mengadopsi peningkatan kamera-AI populer seperti AI pemercantik, album foto cerdas, dan meningkatkan presisi dalam pemotretan bokeh.

3 dari 3 halaman

Konektivitas Andal

Chipset Helio G25 dan G35 mengedepankan modem 4G LTE WorldMode terintegrasi, termasuk dukungan SIM 4G ganda serta memungkinkan VoLTE/ViLTE di kedua koneksi.

Keduanya juga dirancang memiliki tingkat efisiensi daya dan memperpanjang umur baterai. Chipset ini menawarkan teknologi antena cerdas MediaTek TAS 2.0, yang aktif mendeteksi kualitas sinyal untuk menyediakan koneksi terbaik, dengan konsumsi daya rendah.

Helio G25 dan G35 mendukung Wi-Fi 5 dan Bluetooth 5 terintegrasi. Tujuannya adalah agar saat penggunaan perangkat Bluetooth, koneksi tetap terjaga.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini