Redmi 8 Kini Cicipi Android 10

Oleh Andina Librianty pada 30 Jun 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 30 Jun 2020, 11:30 WIB
Logo Redmi
Perbesar
Logo Redmi

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi terus merilis OS Android 10 untuk berbagai smartphone miliknya. Kali ini yang bisa mencicipi OS tersebut adalah Redmi 8.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (30/6/2020), peluncuran Android 10 untuk Redmi 8 tidak bersamaan dengan MIUI 12. Smartphone tersebut masih menggunakan MIUI 11, atau tepatnya versi 11.0.1.0 QCNCNXM.

Redmi 8 sendiri pertama kali dirilis pada Oktober lalu dengan berbasis pada Android 9 Pie. Pembaruan ke Andrid 10 saat ini baru tersedia di Tiongkok.

Xiaomi diprediksi akan merilis Android 10 untuk Redmi 8 ke berbagai wilayah lain dalam waktu dekat ini. Pembaruan OS ini juga dilengkapi dengan patch keamanan dan peningkatan performa.

2 dari 3 halaman

Pengapalan Seri Redmi 8 Tembus 19 Juta Unit Secara Global

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Perbesar
Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Xiaomi beberapa waktu lalu mengumumkan pencapaian baru untuk seri smartphone Redmi 8. Pengapalan smartphone tersebut di pasar global telah mencapai 19 juta unit.

Pencapaian ini didapatkan dalam waktu kurang dari setahun berkat empat varian perangkat. Anggota Redmi 8 yang pertama hadir adalah Redmi 8A pada September tahun lalu. Setelah itu, Redmi 8 hadir disusul 8A Dual dan 8A Pro pada awal tahun ini.

3 dari 3 halaman

Perkuat Pasar

Pencapaian Xiaomi disebut semakin memperkuat seri ini di segmen entry-level. Sejauh ini, Redmi 8 dikenal dengan harga kompetitif dan spesifikasi yang sesuai, sehingga memberikan kontribusi penting untuk Xiaomi.

Tahap selanjutnya adalah seri Redmi 9, yang sudah memulai debutnya di Eropa pada awal bulan ini. Smartphone ini dijadwalkan hadir di Tiongkok dan berbagai wilayah Asia Tenggara secepat mungkin. Seri ini diharapkan dapat menyamai keberhasilan para pendahulunya.

(Din/Why)

Lanjutkan Membaca ↓