Sukses

Hadir 2 Juli, Honor X10 Max 5G Disokong Chipset Dimensity 800

Honor X10 Max 5G dijadwalkan hadir pada bulan depan. Informasi mengenai smartphone ini juga sudah beredar di ranah internet.

Liputan6.com, Jakarta - Honor X10 Max 5G dijadwalkan hadir pada bulan depan. Informasi mengenai smartphone ini juga sudah beredar di ranah internet.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (29/6/2020), Honor X10 Max 5G kali ini muncul benchmark platform, Geekbench. Sejumlah spesifikasi tentang smartphone tersebut pun diketahui.

Berdasarkan keterangan yang ada, Honor X10 Max 5G diperkuat chipset Dimensity 800. Smartphone ini akan mendukung jaringan 5G.

Spesifikasi lainnya termasuk layar 7,09 inci, baterai 5.000mAh dengan pengisian daya 22,5W, serta kamera utama 48MP. Smartphone ini akan berbasis OS Android 10.

Honor X10 Max 5 akan diumumkan pada 2 Juli 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei Setop Sementara Produksi Komponen Mate 40

Lebih lanjut, Huawei dilaporkan meminta para penyuplai komponen sementara waktu menghentikan produksi untuk Mate 40. Hal ini diperkirakan akan membuat produksi massal seri Huawei Mate 40 tertunda satu hingga dua bulan.

Huawei kemungkinan masih akan mengumumkan seri Mate 40 sesuai jadwal. Namun, peluncuran di pasar akan tertunda karena penundaan produksi komponennya.

Huawei disebut sedang mengambil waktu untuk mengevaluasi persediaan chip miliknya. Hal ini terkait dengan tekanan Amerika Serikat (AS) terhadap bisnis Huawei yang memengaruhi produksi chipset.

3 dari 3 halaman

Dampak Pemblokiran oleh AS

Pemblokiran AS terhadap Huawei termasuk menggunakan produk-produk negara tersebut, seperti Google Play Services.

Larangan menggunakan berbagai layanan Google memperlambat ekspansi Huawei, tapi perusahaan sejauh ini berhasil memperkuat penjualan di pasar Tiongkok.

Adapun Huawei dilaporkan telah mengurangi pesanan komponen tertentu sebesar 20 persen untuk mengantisipasi permintaan yang lebih rendah. Hal yang sama diprediksi juga akan memengaruhi merek Honor

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.