Sukses

Facebook Kedapatan Uji Coba Fitur Dark Mode di iOS

Sejumlah pengguna menyadari, Facebook saat ini sedang menguji coba fitur dark mode di dalam aplikasi iOS-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Perlahan tapi pasti, Facebook mulai meluncurkan fitur dark mode ke perangkat mobile. Hal ini terungkap oleh sejumlah pengguna yang menyadari ada fitur dark mode di menu Settings (pengaturan) di dalam aplikasi untuk platform iOS.

Perusahaan bentukan Mark Zuckerberg inipun mengonfirmasi kabar tersebut kepada SocialMediaToday. Mereka mengatakan, Facebook memang sedang menguji coba fitur dark mode untuk pengguna iOS.

Dikutip dari laman Engadget, Minggu (28/6/2020), fitur dark mode ini baru hanya tersedia untuk sebagian kecil dari total pengguna Facebook di dunia saat ini.

Karena masih sangat terbatas, jangan heran bilamana aplikasi Facebook kamu masih belum muncul fitur dark mode.

Akan tetapi, fase tahap uji coba ini dapat menjadi kabar baik bagi pengguna yang sudah lama menanti fitur dark mode tersebut muncul di aplikasi Facebook, dan mungkin tidak akan lama lagi diluncurkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dark Mode di Aplikasi Milik Facebook Lainnya

Aplikasi Facebook / Sumber: iStock

Lebih lanjut, Facebook sudah merilis dark mode ke sejumlah aplikasi milik mereka, termasuk Instagram, Messenger, dan WhatsApp.

Karena itu, banyak pengguna yang penasaran kenapa perusahaan justru belum meluncurkan dark mode ke aplikasi mobile untuk layanan utama milik mereka.

Berhubung masih belum ada tanggal pasti kapan Facebook merilis fitur ini secara global, bukan hal yang tak mungkin perusahaan akan mengubah desain dan menguji beberapa fitur berbeda sebelum dirilis.

 

3 dari 3 halaman

Facebook Setop Penjualan Headset VR Oculus Go

Oculus Go kini sudah resmi dilepas ke pasaran (sumber: oculus.com)

Dilansir The Verge, Rabu (24/6/2020), Facebook tidak akan lagi menjual Oculus Go dan megalihkan fokus mereka mengembangkan Oculus Quest dan Oculus Rift.

Tidak seperti Google Cardboard atau headset VR berbasis smartphone yang ada di pasaran saat ini, Oculus Go mampu memberikan pengalaman virtual reality yang imersif dan kualitas visual yang lebih baik.

Tak hanya memiliki kemampuan mumpuni, headset VR ini juga dijual dengan harga yang cukup murah ketimbang perangkat VR lainnya.

Oculus selaku divisi virtual reality milik Facebook itu mengatakan, Oculus Go tidak akan lagi dijual atau dikirim ke pembeli mulai akhir tahun ini.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini