Sukses

Realme C11 Dipastikan Sambangi Pasar Indonesia

Selain Realme C11, ada produk lain yang juga akan diperkenalkan, yakni Buds Q.

Liputan6.com, Jakarta - Realme dipastikan bakal menghadirkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat. Informasi itu diketahui langsung dari akun Twitter Realme Indonesia beberapa waktu lalu.

Dikutip dari akun Twitter tersebut, Sabtu (27/6/2020), smartphone anyar yang akan hadir di Indonesia adalah Realme C11. Perangkat ini akan diperkenalkan secara dalam event yang digelar secara online pada 30 Juni 2020.

Selain smartphone, Realme juga akan memboyong earphone nirkabel terbarunya, yakni Realme Buds Q. Tidak hanya soal kehadiran, informasi pemesanan Realme C11 juga sudah mulai diungkap.

Flash sale pertama Realme C11 akan digelar di Lazada Indonesia. Dalam informasi yang ditampilkan, penjualan akan dilakukan pada 1 Juli pukul 10.00 WIB dan disebut menjadi yang pertama di dunia.

Informasi seputar smartphone ini juga diungkap dalam laman penjualan itu. Realme C11 akan hadir dengan dipersenjatai chipset Helio G35, RAM 2GB, dan memori internal 32GB.

Smartphone ini memiliki dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP. Realme memiliki layar 6,5 inci dengan desain waterdrop notch.

Sebagai penunjang performanya, Realme C11 memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh dan diklaim dapat bertahan hingga 40 hari dalam kondisi standby. Sayang, belum ada informasi mengenai harga jual dari smartphone ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme X3 Akhirnya Resmi Meluncur, Masih Pakai Snapdragon 885 Plus

Beberapa waktu lalu, Realme juga memperkenalkan varian standar Realme X3. Kehadiran smartphone ini sendiri sudah diketahui dari sejumlah bocoran beberapa waktu lalu.

Mengingat varian ini tidak hadir dengan embel-embel SuperZoom, Realme tentu memangkas sejumlah fitur. Salah satu yang paling kentara adalah tidaknya modul periscope di smartphone ini dan digantikan lensa telephoto biasa.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (26/6/2020), perubahan juga dilakukan pada resolusi kamera depan smartphone ini. Namun selain dua perbedaan itu, Realme X3 mengusung desain yang identik dengan saudaranya.

Realme X3 memiliki layar berukuran 6,6 inci dengan desain dual punch-hole yang juga menjadi tempat diletakkannya kamera depan. Adapun dua kamera depan smartphone ini beresolusi 16MP (lensa utama) dan 8MP (ultrawide).

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Realme X3

Untuk spesifikasi, smartphone ini dipersenjatai chipset Snapdragon 855 Plus dengan dua opsi RAM, yakni 6GB dan 8GB. Meski hadir dengan dua pilihan RAM, Realme hanya menyediakan satu opsi kapasitas memori, yakni 128GB.

Sebagai penunjang performa, Realme menyertakan baterai berkapasitas 4.200mAh dengan dukungan fast charging 30W. Sementara untuk sistem operasi, smartphone ini menjalankan Android 10 yang dibalut dengan Realme UI.

Beralih ke fotografi, smartphone ini masih memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64MP (lensa utama), 8MP (ultrawide), 2MP (lensa makro), dan 12MP (telephoto) dengan kemampuan 2X optical zoom.

Realme X3 hadir dalam dua pilihan warna, blue dan white. Smartphone ini dijual dengan harga 24.999 (Rp 4,7 juta) rupee untuk varian RAM 6GB/ROM 128GB, sedangkan varian RAM 8GB/ROM 128GB dijual 25.999 rupee (Rp 4,9 juta).

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.