Sukses

Chun Li Jadi CEO di Lazada Induk setelah Pimpin Region Indonesia

Dalam sebuah memo internal kepada karyawan, Li mengaku terhormat untuk mendapat kepercayaan sebagai orang yang akan memimpin perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain eCommerce di Asia Tenggara, Lazada Group, kini mempunya CEO baru, yakni Chun Li. Dia akan menggantikan Pierre Poignant mulai 1 Juli mendatang.

Sebelumnya Li juga telah menjabat sebagai CEO Lazada untuk region Indonesia.

"Li merupakan pemimpin bisnis berpengalaman yang dapat mewujudkan visi Lazada untuk menyatukan perdagangan dengan teknologi untuk memajukan ekonomi digital di Asia Tenggara," tutur Lucy Peng, Chairperson di Lazada Group sebagaimana dikutip dari SCMP, Jumat (26/6/2020).

Dalam sebuah memo internal kepada karyawan, Li mengaku terhormat untuk mendapat kepercayaan sebagai orang yang akan memimpin perusahaan. Selain itu, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Poignant atas kontribusinya terhadap perusahaan.

Terlepas dari posisi barunya di perusahaan, Li masih tetap akan menjalankan perannya sebagai CEO di Lazada Indonesia saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil singkat

Sekilas soal Li, dia memegang dua titel sarjana di bidang mekanika dan hukum ekonomi dari Peking University. Selain itu, Li mengantongi gelar master di bidang teknik mesin dari Ohio State University.

Li telah berpengalaman lebih dari 20 tahun. Keahliannya di bidang arsitektur teknologi dan strategi produk.

Dia juga pernah menjabat posisi eksekutif di eBay dan Sistem InPro sebelum bekerja untuk Alibaba dan Lazada.

Terhitung hingga 31 Maret lalu, perusahaan mengklaim melayani lebih dari 70 juta pengguna di enam negara wilayah operasinya selama dua belas bulan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.