Galaxy Z Flip 5G Dapat Sertifikasi Tenaa, Punya 2 Baterai

Oleh Andina Librianty pada 26 Jun 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 26 Jun 2020, 17:30 WIB
Dian Sastrowardoyo memegang Samsung Galaxy Z Flip Mirror Purple di acara peluncuran smartphone ini di San Francisco, California, Amerika Serikat. (Foto: Dok Pribadi Dian Sastrowardoyo).
Perbesar
Dian Sastrowardoyo memegang Samsung Galaxy Z Flip Mirror Purple di San Francisco, California, Amerika Serikat. Foto: Dokumen Pribadi Dian Sastrowardoyo

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan sedang menyiapkan Galaxy Z Flip 5G. Informasi mengenai smartphone tersebut juga sudah beredar di ranah internet.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (26/6/2020), Galaxy Z Flip 5G dilaporkan muncul di situs web Samsung. Smartphone tersebut memiliki nomor model SM-F707N.

Sayangnya, tidak ada keterangan mengenai spesifikasi Galaxy Z Flip 5G di situs web tersebut.

Selain itu, Galaxy Z Flip 5 diketahui sudah mendapatkan sertifikasi Tenaa. Hal ini menandakan smartphone tersebut akan meluncur di Tiongkok.

Galaxy Z Flip memiliki enam nomor model, dan yang mendapatkan sertifikasi Tenaa adalah SM-F7070.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy Z Flip 5G

Galaxy Z Flip
Perbesar
Samsung Galaxy Z Flip (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Berdasarkan keterangan di Tenaa, Galaxy Z Flip 5G memiliki layar kedua berukuran 1,05 inci, serta dua baterai yatu 2.500mAh dan 704mAh.

Spesifikasi lainnya termasuk chipset Snapdragon 865+, layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi 2.636 x 1.080 piksel. Sementara resolusi layar kedua 300 x 112 piksel.

Terdapat satu kamera depan dengan resolusi 12MP, serta dua kamera belakkang 12MP dan 10 MP. Berat dan kecepatan pengisian daya baterai Galaxy Z Flip 5G akan sama seperti varian 4G.

3 dari 3 halaman

Galaxy Note 20 dan Fold 2 Bakal Hadir Semester II 2020

Pandemi Covid-19 juga memengaruhi peluncuran sejumlah smartphone baru. Kendati demikian, Samsung memastikan perangkat premium terbarunya, yaitu seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2, tetap akan dirilis pada tahun ini.

Samsung mengonfirmasi peluncuran seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 akan digelar pada semester II tahun ini. Hal ini diungkapkan perusahaan dalam laporan finansial Q1 2020, tapi Samsung tidak menyebutkan nama kedua smartphone secara gamblang.

"Untuk paruh kedua, di tengah ketidakpastian termasuk kemungkinan pandemi berkepanjangan, kompetisi pasar diperkirakan akan meningkat ketika para manufaktur berusaha pulih dari kelemahan paruh kertama. Perusahan akan terus menawarkan produk yang berbeda di segmen premium dengan peluncuran model lipat dan Note baru," ujar Samsung dalam keterangannya.

Samsung sebelumnya dilaporkan akan mengumumkan seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 pada Agustus 2020. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi tentang acara pengumumannya.

(Din/Why)

Lanjutkan Membaca ↓