PUBG Mobile Bakal Kehadiran Peta Baru Bernama Livik, Seperti Apa?

Oleh Yuslianson pada 26 Jun 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 26 Jun 2020, 15:30 WIB
Realme Narzo
Perbesar
PUBG Mobile di Realme Narzo (Andina Librianty/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile berhasil menjadi salah satu gim bergenre battle royale yang meraup sukses dan untung, bersaing dengan gim sejenis lainnya, seperti CoD Mobile dan Fortnite di ranah smartphone.

Tak ingin membuat pemain setianya bosan dengan konten yang itu-itu saja, tim pengembang memperkenalkan sebuah peta baru yang diberi nama Livik.

Dikutip dari The Verge, Jumat (26/6/2020), peta baru di PUBG Mobile ini akan memiliki ukuran yang lebih kecil (2 KM x 2KM), dan hanya menampung maksimal 40 pemain disaat bersamaan.

Perusahaan menjelaskan, peta yang lebih kecil ini akan membuat match dapat dimainkan dengan cepat dan hanya berlangsung selama 15 menit setiap sesinya.

Tencent akan luncurkan peta baru bernama Livik di PUBG Mobile. (Doc: Tencent)

Rick Li, selaku direktur PUBG Mobile mengungkap, "peta Livik ini terinspirasi oleh player uang ingin bermain PUBG Mobile tapi dalam tempo yang cepat, dan kapan pun mereka ada waktu kosong."

 

2 dari 3 halaman

Latar Belakang Livik

PUBG Mobile akan kehadiran peta baru bernama Livik. (Doc: Tencent)

Lebih lanjut, Livik berdasarkan daratan Nordik. Meski memilki ukuran yang lebih kecil, peta ini dipenuhi oleh berbagai lokasi menarik, termasuk gunung berapi, sumber ari panas, air terjun, dan lainnya.

Li juga mengatakan, proses desain peta ini tidak hanya fokus pada menysytkan ukurannya saja. Tetapi juga menambahkan elemen interaktif di dalam gim.

Sayang, Li dan timnya masih belum mengungkap kapan peta ini akan diluncurkan. Mereka hanya menyebutkan, Livik akan "soon" atau segera diluncurkan.

Meski diluncurkan untuk perangkat smartphone, bukan berarti peta ini tidak akan segera hadir di platform gim lainnya, seperti di Windows PC ataupun konsol.

3 dari 3 halaman

6 Tim Esports PUBG Mobile Lolos Ke Grand Final PINC 2020

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Kabar terkait PUBG Mobile lainnya, enam tim esports berhasil lolos ke babak Grand Final turnamen PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020.

Adapun keenam tim esports yang lolos, yaitu Bigetron ION, Siren Esports, Island Of God, Kong Esports, OH Esports dan Nero Purca, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Kamis (25/6/2020).

Terpilih dari 16 tim yang bertanding di babak playoff, mereka akan berkesempatan untuk memperebutkan prize pool sebesar lebih dari Rp. 550 juta dan tiket emas menuju kompetisi PUBG Mobile Pro League (PMPL) Season 2.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓