Sukses

Acer Swift 5, Laptop Ringan dengan Layar Sentuh yang Bisa Menangkal Noda

Acer Swift 5 dilengkapi layar sentuh dengan perlindungan Antimicrobial Corning Gorilla Glass.

Liputan6.com, Jakarta - Acer baru saja mengumumkan kehadiran laptop portabel bernama Swift 5 yang diperkenalkan secara online di Taipei, Taiwan.

Laptop ini digadang-gadang menawarkan pengalaman baru dalam produktivitas dan lebih bertenaga, namun cukup ringan untuk dibawa sepanjang hari.

Memiliki bezel ultra ramping yang memungkinkan screen-to-body ratio hingga 90 persen, laptop ini dilengkapi layar sentuh dengan perlindungan Antimicrobial Corning Gorilla Glass.

James Lin, General Manager Notebooks, IT Products Business Acer Inc, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (26/6/2020), mengklaim Swift 5 terbaru mendorong batasan akan sebuah laptop tipis dan ringan.

"Sebuah perangkat produktivitas bertenaga yang dikemas dalam rangka ramping dan ultra portable, Swift 5 adalah pilihan terbaik bagi para profesional dengan mobilitas tinggi dan butuh perangkat komputasi yang mampu mengimbangi mereka,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bobot Kurang dari 1 Kg

Dengan rangka 14,95 mm (0,59 in.) yang terbuat dari magnesium-lithium dan magnesium-aluminium, laptop ini dikemas dengan prosesor generasi terbaru Intel Core dan grafis Intel Xe dan NVIDIA GeForce MX350 opsional dengan bobot di bawah 1 kg (2.2 lbs).

Dukungan spesifikasi di atas memungkinkan laptop menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, ditambah ada penyimpanan 1TB PCle SSD berkecepatan tinggi dan memori LPDDRAX hingga 16GB.

Selain itu, pengguna kantoran atau yang sering melakukan conference call akan sangat dimanjakan melalui fitur mengontrol suara yang dihasilkan perangkat dengan memilih tiga mode pendinginan: silent, normal, dan performance.

Saat membuka laptop, terlihat trackpad besar dan layar sentuh full HD 14 inci. Keduanya mendukung fitur multi-finger gestures yang memberikan pengalaman intuitif.

Layar ini memiliki kecerahan 300 nits, mencakup 72 persen dari gamut NTSC dan dikelilingi bezel ultra ramping di keempat sisi yang memungkinkan screen-to-body ratio hingga 90 persen.

3 dari 3 halaman

Menangkal Bau dan Noda

Tampilan layar sentuh Swift 5 dilapisi Antimicrobial Corning Gorilla Glass2, yang diformulasikan secara khusus untuk mengurangi timbulnya bau dan mikroorganisme penyebab noda pada layar sentuh.

Selain itu, pengguna memiliki opsi tambahan untuk melindungi touchpad, keyboard, dan semua panel perangkat dengan lapisan antimicrobial coating5.

Soal daya baterai, Swift 5 diperkuat baterai 56 Wh1 yang diklaim tahan sepanjang hari dan dapat diisi dengan cepat dalam keadaan darurat. Memberikan empat jam penggunaan hanya dari 30 menit pengisian daya.

Juga menawarkan pilihan konektivitas, seperti port USB Type-C, Thunderbolt, dan USB 3.2 Gen 2. Ditambah dual-band Intel Wi-Fi 6 (GIG+) dan Bluetooth 5.0.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.