Sukses

Diskon Gede-gedean, Steam Summer Sale 2020 Dimulai Hari Ini

Digelar mulai dari 26 Juni hingga 10 Juli, Summer Sale 2020 menawarkan sejumlah judul gim besar di PC yang turun harga besar-besaran.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan tanggal gajian, Steam, platform toko digital gim PC buatan Valve secara resmi menggelar program diskon tahunan mereka, yakni Summer Sale.

Digelar mulai dari 26 Juni hingga 10 Juli, Summer Sale 2020 menawarkan sejumlah judul gim besar di PC yang turun harga besar-besaran.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (26/6/2020), sejumlah judul gim besar yang dirilis setahun hingga saat inipun di potong harganya.

Adapun beberapa judul gim besar yang didiskon harganya, termasuk Resident Evil 2, Red Dead Redemption 2, Sekiro: Shadow Die Twice, dan Borderlands 3.

Potongan harga di Steam Summer Sale 2020 pun cukup beragam, mulai dari 10 persen hingga 85 persen.

Yang pasti, pesta diskon Steam Summer Sale Sale 2020 ini dapat dimanfaatkan oleh gamer di Indonesia untuk membeli gim dengan harga yang murah.

Mengingat per 1 Juli 2020 nanti, kebijakan pajak 10 persen untuk setiap pembelian gim di platform akan mulai berlaku.

So, judul gim apa yang bakalan kamu beli di program Steam Summer Sale 2020?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembelian Gim di Steam Kena Pajak 10 Persen

15 Juta Gamer Login ke Steam di Waktu yang Sama. (Doc: Steam)

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan mengumumkan akan mulai menarik pajak untuk setiap pembelian produk dan jasa digital dari pedagang atau penyelenggara Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE).

Peraturan tersebut sudah terbit melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 48/PMK.03/2020.

Per 1 Juli 2020 di Indonesia, semua transaksi pembelian produk dan jasa digital akan dikenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10 persen.

 

3 dari 3 halaman

Muncul di Laman Partner Steam

Politisi ini terpaksa dipersidangkan setelah beli gim di Steam. (Google)

Adapun salah satu produk digital yang turut terkena kena pajak adalah platform jual beli gim PC buatan Valve, yakni Steam. Kabar ini dikonfirmasi oleh perusahaan bentukan Gabe Newell tersebut via laman web partner di Steam.

Dikutip dari situs web partner Steam, Senin (22/6/2020), pengguna di Indonesia akan mulai kena pajak 10 persen untuk setiap kali pembelian gim atau software digital per 1 Juli 2020.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.