Sukses

6 Tim Esports PUBG Mobile Lolos Ke Grand Final PINC 2020, Siapa Saja?

6 tim esports Tanah Air berhasil lolos ke babak Grand Final turnamen PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Usai melalui babak playoff yang panjang dan melelahkan, 6 tim esports berhasil lolos ke babak Grand Final turnamen PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020.

Adapun keenam tim esports yang lolos, yaitu Bigetron ION, Siren Esports, Island Of God, Kong Esports, OH Esports dan Nero Purca, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Kamis (25/6/2020).

Terpilih dari 16 tim yang bertanding di babak playoff, mereka akan berkesempatan untuk memperebutkan prize pool sebesar lebih dari Rp. 550 juta dan tiket emas menuju kompetisi PUBG Mobile Pro League (PMPL) Season 2.

Digelar untuk kali ketiga, turnamen esports yang bertajuk “One Squad, One Goal” ini disponsori oleh Xiaomi.

Dalam penyelenggaraan, PINC 2020 dilangsungkan dalam 4 babak playoff selama 4 pekan dan memilih 16 tim terbaik untuk berlaga di kompetisi utama, yaitu Grand Final PINC 2020.

“Selamat kepada tim yang telah lolos ke babak Grand Final PINC 2020. Semoga prestasi yang diraih dapat menggetarkan panggung nasional dan membawa nama Indonesia ke puncak dunia esports,” ujar Gaga Li, Head of PUBG Mobile Esports untuk Asia Tenggara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Digelar Secara Live

PUBG Mobile versi 0.13.0 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Lebih lanjut, pertandingan PINC 2020 Playoff pekan pertama yang disiarkan secara live stream dalam 12 ronde dan dibagi dalam 2 hari ini berjalan sangat seru dan kompetitif.

Dalam pertandingan tersebut, Bigetron ION, berhasil menduduki puncak klasemen dengan perolehan 239 poin dari 3 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 114 poin kill.

Untuk posisi kedua dengan selisih sebesar 90 poin dengan pemuncak klasemen, ditempati oleh Siren Esport dengan perolehan 149 poin.

Untuk peringkat selanjutnya, secara berurutan ditempati oleh Island Of God dengan 127 Poin, Kong Esports dengan 116 Poin, Nero Purca dengan 115 Poin, dan Oh Esports dengan 108 poin.

 

3 dari 3 halaman

32 Provinsi

Teaser PUBG Mobile update terbaru. (Dok. PUBG Mobile)

PINC 2020 digelar di 32 provinsi secara online dengan 2 mode turnamen, yaitu Squad dan Solo.

Penyelenggara mengklaim, turnamen tahun ini telah diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia, tercatat sebanyak lebih dari 9.000 tim telah mendaftar untuk Mode Squad dan 15.000 orang untuk Mode Solo.

Di tahap Grand Final nanti, 16 tim yang terdiri dari 12 tim squad playoff dari Mode Squad dan 4 tim dari provinsi playoff Mode Solo, akan kembali berjuang untuk memperebutkan hadiah utama.

Nantinya, 8 tim teratas akan dipilih dan berkesempatan untuk melaju ke babak yang lebih tinggi lagi, yaitu PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia season 2, dan bertanding dengan tim-tim esports terbaik lainnya.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini