Sukses

PlayStation Umumkan Bug Bounty Program dengan Hadiah Mulai dari Rp 700 Jutaan

Untuk kerentanan keamanan yang bersifat kritis, perusahaan menawarkan hadiah mulai dari USD 50 ribu atau sekitar Rp 700 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - PlayStation mengumumkan Bug Bounty Pprogram melalui kerja sama dengan platform keamanan HackerOne.

"Saya senang mengumumkan bahwa kami telah memulai Bug Bounty Program PlayStation untuk umum karena keamanan produk kami adalah bagian penting dari menciptakan pengalaman luar biasa bagi komunitas kami," ujar Geoff Norton, Senior Director Software Engineering, SIE dikutip dari keterangan resmi perusahaan.

Geoff meyakini, melalui bekerja dengan komunitas riset keamanan, perusahaan dapat memberikan platform lebih aman untuk bermain gim.

"Kami telah bermitra dengan HackerOne untuk membantu menjalankan program ini, dan kami mengundang komunitas riset keamanan, gamer, dan siapa pun untuk menguji keamanan PlayStation 4 dan PlayStation Network," tutur Geoff.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah

Program ini menawarkan beberapa hadiah, tergantung pada isu yang ditemukan. Untuk kerentanan keamanan bersifat kritis, misalnya, perusahaan menawarkan hadiah mulai dari USD 50 ribu atau sekitar Rp 700 jutaan.

"Sampai saat ini, kami telah menjalankan Bug Bounty Program secara privat dengan beberapa peneliti keamanan. Kini kami menyadari peran berharga dari komunitas riset dalam meningkatkan keamanan, jadi kami senang mengumumkan program kami untuk komunitas yang lebih luas," kata Jeff menegaskan.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini