Sukses

WhatsApp Akan Kedatangan Fitur Stiker Animasi

Tak ingin ketinggalan dengan pesan instan lainnya, WhatsApp pun dikabarkan akan memperkenalkan deretan stiker animasi ke dalam aplikasinya.

Liputan6.com, Jakarta Stiker animasi merupakan salah satu fitur yang paling banyak diadopsi oleh penyedia layanan pesan instan.

Tak ingin ketinggalan, WhatsApp pun dikabarkan akan memperkenalkan deretan stiker animasi ke dalam aplikasinya.

Dikutip dari WABetainfo via Gizchina, Kamis (25/6/2020), perusahaan telah mlai menguji fitur stiker animasi pada versi beta WhatsApp di Android (v2.20.194.7) dan iOS (v2.20.70.26).

Versi ini kabarnya memiliki tiga bagian yang akan mengaktifkan fitur stiker animasi. Di beta terkini, perusahaan hanya mengaktifkan bagian pertama dimana pengguna hanya bisa mem-preview stiker animasi.

Karena diluncurkan ke pengguna tertentu, beberapa mungkin tidak akan melihat fitur di dalam aplikasi meskipun sudah menggunakan versi beta terbaru.

Adapun dua bagian update versi beta ini, termasuk kemampuan untuk mengimpor stiker dari pihak ketiga dan mengunduhnya dari toko WhatsApp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Macam Stiker di WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp. Kredit: Webster2703 via Pixabay

Lebih lanjut, AndroidPolice melaporkan, versi beta anyar WhatsApp ini memiliki lima tipe stiker animasi.

Adapun stiker itu adalah Playful Piyomaru, Rico’s Sweet Life, Moody Foodies, Chummy Chum Chums, dan Bright Days.

Sayang, masih belum diketahui dengan pasti kapan perusahaan milik Facebook ini akan merilis fitur stiker animasi ini ke versi global.

Akan tetapi, untuk dapat bersaing dengan layanan pesan instan lainnya WhatsApp dipastikan tidak ingin berlama-lama meluncurkan fitur ini ke penggunanya.

3 dari 3 halaman

WhatsApp Web Bakal Tambah Warna pada Dark Mode

WhatsApp (AP Photo/Patrick Sison, File)

WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan sejumlah fitur baru pada versi web-nya.

Sebelumnya, sebuah laporan juga menyebut perusahaan akan segera merilis dukungan multi-device untuk pengguna WhatsApp versi beta.

WhatsApp juga dikatakan tengah menguji coba fitur baru yang mempermudah pencarian pesan berdasarkan tanggal.

Kini berdasarkan laporan WAbetainfo, WhatsApp tampaknya akan menambahkan sejumlah warna untuk Dark Theme dan mengizinkan pengguna untuk membuat panggilan video dan suara melalui WhatsApp Web.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini