Sukses

4 Tips Wajib Para Gamer biar nge-game Makin Lancar

Daripada keburu jengkel karena nge-lag, mending ikuti tips berikut ini biar main game dari smartphone tetap lancar dan seru.

Liputan6.com, Jakarta Main mobile game nyatanya memang membunuh waktu luang dan membutuhkan strategi. Nah ketika lagi seru-serunya nge-war, tiba-tiba kamu kalah saat battle karena terjadi lag. Daripada keburu jengkel karena nge-lag, mending ikuti tips berikut ini biar main game dari smartphone tetap lancar dan seru:

1. Rajin Bersihkan Cache di Smartphone

Setiap smartphone pasti punya yang namanya sistem penyimpanan yang memudahkan prosesor bekerja. Nah sistem inilah yang disebut data cache. Sederhananya, ketika kamu berselancar ke berbagai aplikasi, smartphone akan menyimpan data-data dari aktivitasmu. 

Buat para gamers misalnya, pastikan untuk membersihkan cache paling lama seminggu sekali atau dua hari sekali. Tujuannya supaya data cache smartphone-mu nggak penuh dan performa saat kamu main game juga terjaga kelancarannya.  

2. Rajin Update Game

Coba ingat, kapan terakhir kali kamu meng-update game favoritmu? Wajib kamu ingat bahwa memperbaharui aplikasi game itu perlu dilakukan. Supaya kamu nggak ketinggalan fitur, desain, dan grafis game baru. Namun yang lebih penting, performa dan stabilitas game itu sendiri juga meningkat ketika di-update. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Pakai Provider yang Tepat

Pernah nggak sih kepikiran, ternyata selama ini penyebab ngelag saat nge-game karena jaringan internet? Maka dari itu, pastikan kamu menggunakan provider yang punya koneksi internet cepat dan stabil, dan pro gaming. 

Kalau urusan game, provider Tri andalannya, dengan jaringan 4.5G Pro yang delapan kali lebih cepat, membuat pengalaman bermain game kamu bisa jadi lebih lancar. Jaringan 4.5G Pro ini bisa kamu nikmati dimanapun, karena Tri sudah hadir di lebih dari 33 ribu desa di seluruh Indonesia. 

Selain itu, Tri juga menerapkan teknologi Service Awareness, teknologi pintar yang mampu mendeteksi jenis online game yang dimainkan pengguna, dan secara otomatis memberikan prioritas jaringan agar kamu makin lancar main game tanpa gangguan. 

3 dari 3 halaman

4. Rajin Cek Promo Game

Jaringan stabil karena pakai Tri, update game juga sudah dilakukan supaya nggak ngelag. Sekarang saatnya kamu mulai rajin cek promo game, apalagi buat para pencinta game battle royal seperti Free Fire rilisan Garena. 

Bukan sekadar menyediakan jaringan 4.5GPro saja, Tri juga punya promo Ekstra 50% Diamonds untuk game Free Fire. Ya, kamu bisa mendapatkan tambahan ekstra puluhan diamond ketika melakukan Top up Free Fire lewat aplikasi bima+, gak perlu repot cukup #AktifkanDenganPulsaTri 

Begini cara membeli diamond dan mendapatkan bonusnya: 

  1. Buka aplikasi bima+ mu (aplikasi untuk pengguna Tri, kalau belum punya download sekarang)
  2. Pilih game Free Fire, atau langsung klik di sini
  3. Klik “Dapatkan”
  4. Masukkan player ID Free Fire-mu
  5. Pilih Nominal Denom 140 diamonds
  6. Masukkan nomor handphone dan email, lalu klik Beli Sekarang
  7. Kamu akan menerima SMS dari 99433 untuk konfirmasi pembelian
  8. Ikuti petunjuk untuk tahap selanjutnya yang anda terima melalui sms

Banyak keuntungan buat para gamers sepertimu dari provider Tri, ekstra diamonds bisa kamu gunakan agar kamu mempunyai segala persediaan senjata yang dibutukan saat nge-war ketika bersaing melawan puluhan pemain lainnya. Main game lancar terus, Tri emang provider paling mengerti, informasi selengkapnya klik di sini

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini