Spotify Uji Coba Sisipkan Iklan di Konten Podcast

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 23 Jun 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 23 Jun 2020, 12:30 WIB
Aplikasi Spotify
Perbesar
Aplikasi Spotify. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Liputan6.com, Jakarta - Selain musik, podcast juga menjadi salah satu konten di Spotify. Bahkan, podcast merupakan salah satu prioritas perusahaan belakangan ini.

Terkini, perusahaan asal Swedia itu mulai melakukan uji coba menyisipkan iklan di konten podcast dengan fitur bernama "In-App Offers".

Mengutip The Verge, Selasa (23/6/2020), fitur itu memungkinkan konten podcast di Spotify untuk menampilkan tautan yang disematkan pada episode podcast, yang ketika diketuk, akan mengantarkan pengguna ke halaman web pengiklan.

Di beberapa pasar seperti di AS dan Jerman, fitur ini sudah memasuki fase alfa.

Perusahaan mengatakan uji coba fitur ini akan berlangsung hingga akhir tahun 2020. 

 

2 dari 3 halaman

9 Podcast Eksklusif Baru untuk Pengguna Indonesia

Sebelumnya Spotify mengumumkan daftar terbaru podcast Indonesia yang akan tersedia secara eksklusif bagi penggunanya. Ini sekaligus merupakan bagian dari fokus perusahaan untuk membangun ekosistem podcast di Indonesia.

Sembilan podcast baru ini dibawakan oleh artis dan trendsetter Indpnesia. Podcast tersebut terdiri dari BKR Brothers, Makna Talks, DESTAnya Siapa?, Podcast DariTaDi Yu Ya Yukk, Podcast Malam Kliwon, Rintik Sedu, Teman Tidur, Kinosgina, dan Thirty Days of Lunch.

Ini merupakan gelombang kedua Podcast Eksklusif Spotify yang diumumkan di Indonesia pada 2020.

 

3 dari 3 halaman

Pasar Podcast di Indonesia menarik

Sebelumnya, Spotify pada Februari telah menggandeng beberapa podcast seperti seperti PODKESMAS, Rapot, Podcast Raditya Dika, Do You See What I See, dan Suara Puan sebagai bagian dari podcast eksklusif.

"[Pasar] Podcast di Indonesia bisa dibilang salah satu yang paling menarik di dunia saat ini, jumlah pengguna yang mencari dan mendengarkan podcast pun terus bertambah. Hal ini berkat konten luar biasa yang diproduksi oleh para podcaster Indonesia, dan banyak d iantaranya telah bergabung menjadi Podcast Eksklusif Spotify," kata Spotify’s Head of Studios for Southeast Asia, Carl Zuzarte, dalam keterangan resminya.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait