Sukses

Gim Injustice: Gods Among Us Kini Bisa Diunduh Gratis

NetherRealme Studios dan Warner Bros. mengumumkan gim Injustice: Gods Among Us kini dapat diunduh secara gratis untuk PC, PS4, dan Xbox One.

Liputan6.com, Jakarta - Gim Injustice: Gods Among Us yang rilis pada 2013 kini sudah dapat diunduh secara gratis dalam waktu terbatas. Kepastian itu diumumkan oleh NetherRealme Studios dan Warner Bros. beberapa hari lalu.

Dikutip dari Engadget, Senin (22/6/2020), gim ini dapat diunduh tanpa biaya hingga 25 Juni 2020. Injustice: Gods Among Us ini dapat diunduh secara gratis oleh pengguna Xbox, PlayStation dan PC.

Untuk pengguna PC, gim ini dapat diunduh dari Steam. Sementara untuk konsol yang dapat menjajal gim ini secara gratis adalah PlayStation 4 dan Xbox One.

Sebagai informasi, Injustice: Gods Among Us sebenarnya rilis untuk versi konsol yang lebih lawas dari saat ini, seperti PlayStation 3 Xbox 360, dan Nintendo Wii U.

Gim yang mengambil karakter komik DC, seperti Batman, Wonder Woman, dan Superman ini mengusung genre fighting. Injustice: Gods Among Us sendiri bukan gim pertama yang rilis secara gratis baru-baru ini. 

Sebelumnya, ada gim Grand Theft Auto V besutan Rockstar yang dapat diunduh cuma-cuma pada bulan lalu. Gim ini tersedia secara gratis melalui Epic Games Store.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

AT&T Akan Jual Divisi Gim Warner Bros

Terlepas dari kabar itu, sempat tersiar kabar AT&T akan menjual semua divisi gim Warner Bros. Interactive Entertainment (WBIE) yang ada di bawah naungan mereka.

Diketahui, perusahaan induk WBIE tersebut ingin menjual seluruh divisi gim mereka senilai USD 4 miliar atau sekitar Rp 56 triliun.

Dikutip CNBC dari sumber anonim, Rabu (17/6/2020), ada beberapa perusahaan yang sudah tertarik untuk membeli divisi gim WBIE, termasuk Take-Two Interactive, Electronic Arts, dan Activision Blizzard.

Walau akan dijual, beberapa perusahaan gim besar lain mengatakan tidak tertarik untuk membeli seluruh divisi gim Warner Bros. tersebut.

Mereka mengatakan, WBIE hanya ingin mendulang uang besar dengan cepat lewat penjualan ini.

3 dari 3 halaman

Tidak Pegang Lisensi Gim Inti

Lebih lanjut, perusahaan juga tidak memiliki lisensi untuk sejumlah waralaba (franchise) gim utama mereka.

Ambil contoh lisensi gim Harry Potter, yang mana J.K. Rowling selaku penulis dan pemegang merek dagang itu akan menyetujui pemindahan lisensi dari Warner Bros. ke perusahaan gim lain.

Hal serupa juga dengan properti DC Comics, yang digunakan secara langsung oleh seri Batman Arkham dan Injustice.

Sebagai informasi, WBIE saat ini memiliki 10 studio gim yang dipimpin oleh David Haddad.

Perusahaan membuat sejumlah franchise gim kenamaan di dunia, seperti Harry Potter, Lego, Mortal Kombat, Batman Arkham, dan Game of Thrones.

Sementara itu, studio gim yang dibawah naungan WBIE termasuk TT Games, Rocksteady Studios, NetherRealm Studios, Monolith Productions, WB Games Boston, Avalanche Software, Playdemic, WB Games Montreal, WB Games San Francisco, dan WB Games San Diego.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini