Sukses

PasarPolis Gandeng DANA untuk Perluas Tawaran Asuransi Mikro

PasarPolis resmi menjalin kemitraan dengan dompet digital DANA untuk memperluas tawaran asuransi mikro.

Liputan6.com, Jakarta - PasarPolis resmi menjalin kemitraan dengan dompet digital DANA untuk memperluas tawaran asuransi mikro. Selain itu, kemitraan ini diharapkan akan dapat menjangkau lebih banyak pelanggan di Indonesia.

Per hari ini, Rabu (17/6/2020), semua calon pelanggan dapat membeli asuransi mikro jiwa dan asuransi rawat inap melalui fitur DANA Siaga di aplikasi DANA mulai dari kisaran harga Rp8.000 per bulan. Bisa dibilang, ini merupakan salah satu perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan paling terjangkau di Indonesia.

"Kemitraan strategis bersama DANA ini semakin memperkuat komitmen PasarPolis dalam mewujudkan akses asuransi yang mudah lewat teknologi. Melalui pendekatan analisis data, kami mampu menggali lebih dalam kebutuhan konsumen dan menyediakan produk-produk inovatif dan terjangkau yang memberikan dampak positif dalam hidup masyarakat," ujar Nova Regina Taner, VP Partnership PasarPolis dalam keterangan tertulis.

Melalui kemitraan dengan DANA sebagai salah satu dompet digital terpopuler di Indonesia, kata Nova, pihaknya percaya dapat "menjangkau lebih banyak calon pelanggan dan melindungi mereka dari risiko yang disebabkan oleh isu kesehatan."

Berdiri sejak 2018, DANA dalam waktu singkat telah berkembang menjadi salah satu dompet digital terpopuler di Indonesia dengan lebih dari 40 juta pengguna.

"Kehadiran PasarPolis di DANA adalah bentuk sinergi yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan perlindungan asuransi mikro dengan cepat, baik di tengah masa pandemi maupun di masa-masa mendatang," kata Vincent Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ekspansi ke B2C

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, jumlah peserta asuransi mikro hingga September 2019 mencapai 25,86 juta orang. Data dari PasarPolis juga menunjukkan lebih dari 70 persen pembeli asuransi mikro selama ini berasal dari kaum milenial.

Peluncuran kerja sama dengan DANA sejalan dengan rencana PasarPolis untuk berekspansi ke model bisnis B2C (Business-to-Consumer). Sebelumnya, PasarPolis menggaet strategi yang fokus pada model bisnis B2B (Business-to-Business), dengan berkolaborasi bersama mitra bisnis strategis. Artinya, tim teknologi PasarPolis harus mampu membuat sistem yang bisa diadopsi oleh platform mitranya, seperti DANA.

 

3 dari 3 halaman

Visi perusahaan

Nishant Kumar, Chief Technology Officer PasarPolis, mengungkapkan pentingnya menyediakan produk perlindungan asuransi yang tepat ke masyarakat. Kecepatan pengembangan produk pun tidak kalah penting di sini.

"Visi kami untuk menyediakan asuransi untuk semua orang menjadi sangat krusial, khususnya di tengah masa genting saat ini. Itulah mengapa kami bekerja sangat keras, sehingga berhasil meluncurkan dua produk baru di aplikasi DANA hanya dalam waktu beberapa pekan saja," kata Nishant.

Ke depannya, PasarPolis juga akan terus berinovasi dengan menggunakan sistem dynamic pricing, sehingga bisa memberikan penawaran perlindungan yang unik untuk kebutuhan masing-masing konsumen.

Dalam jangka panjang, PasarPolis akan terus meluncurkan produk-produk asuransi mikro baru yang dapat dibeli melalui aplikasi-aplikasi seperti DANA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini