Sukses

Niantic Gelar Pokemon Go Fest 2020 secara Virtual

Alih-alih mengumpulkan orang-orang di sebuah taman, perusahaan berharap Pokemon Go Fest 2020 tetap dapat menyatukan para pemain, meski secara virtual.

Liputan6.com, Jakarta - Niantic memutuskan untuk menggelar Pokemon Go Fest 2020 secara virtual.

Mengutip Venture Beat, Selasa (16/6/2020), pandemi Covid-19 yang berdampak pada larangan dan/atau imbauan untuk melakukan kegiatan bersama, menjadi salah satu pertimbangan Niantic.

Alih-alih mengumpulkan orang-orang di sebuah taman, perusahaan berharap Pokemon Go Fest 2020 tetap dapat menyatukan para pemain, meski secara virtual.

Pemain di seluruh dunia dapat turut serta di dalam acara tersebut pada 25 hingga 26 Juli mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam waktu setempat.

"Kami ingin menghadirkan kesenangan, dan kami ingin membuat petualangan yang aman bagi orang-orang, seperti yang kami lakukan di tahun lalu," ujar CEO Niantic, John Hanke.

Tantangan tahun ini, kata John, adalah "membawa sebanyak mungkin kesenangan itu, dan khususnya perasaan nyata komunitas, ke sebuah acara di mana para Trainer dapat mengalaminya di mana pun mereka berada."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Niantic Ubah Fitur Raid di Pokemon Go Selama Pandemi Virus Corona

Berhubung pandemi virus corona Covid-19 masih belum diketahui kapan berakhir, gamer setia Pokemon Go pun harus mengurunkan niat main gim tersebut.

Agar pemain setianya tetap aktif dan bersosialisasi satu sama lain dengan aman, Niantic Labs akan meluncurkan pembaruan untuk Pokemon Go.

Pengembang gim fokus pada peningkatan pengalaman bermain di dalam rumah--termasuk melakukan aktivitas raid.

Dikutip dari blog resmi Niantic Labs, Kamis (2/4/2020), perusahaan menambahkan fitur baru agar gamer Pokemon Go bisa menyelesaikan raid bersama teman tanpa harus keluar dari rumah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini