Sukses

Top 3 Tekno: Jaket Pembunuh Virus Corona hingga Xbox Versi Murah

Jaket yang diklaim bisa membunuh virus corona menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pakaian bernama Vollebak mengembangkan jaket berjuluk Full Metal Jacket yang menenun untaian tembaga ke dalam kain.

inovasi ini pada dasarnya mengubah jaket menjadi semacam penolak atau pemunuh bakteri/virus (seperti virus corona). Informasi ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (15/6/2020).

Berita lain yang tak kalah populer datang dari Gojek yang mengumumkan Chief Officer Technology Ajey Gore telah mundur dari perusahaan. Juga Microsoft yang dikabarkan akan merilis konsol Xbox Series X versi murah.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Terinspirasi Bill Gates, Jaket Ini Diklaim Bisa Membunuh Virus Corona

Pada 2015, para peneliti menemukan bahwa paduan tembaga yang digunakan di rumah sakit sebenarnya mengurangi tingkat infeksi sebanyak 58 persen.

Terkini, perusahaan pakaian bernama Vollebak mengembangkan jaket bernama Full Metal Jacket yang menenun untaian tembaga ke dalam kain.

Mengutip laman Ubergizmo, Senin (15/6/2020), inovasi ini pada dasarnya mengubah jaket menjadi semacam penolak atau pemunuh bakteri/virus (seperti virus corona).

Baca selengkapnya di sini 

2. CTO Gojek Undur Diri

Gojek mengumumkan Chief Officer Technology Ajey Gore telah mundur dari perusahaan. Ajey memutuskan rehat dan mundur dari Gojek setelah lima tahun berkontribusi pada startup unicorn tersebut.

"Ajey bergabung pada 2015 ketika Gojek masih perusahaan kecil. Ajey dan tim sejak awal memiliki kepercayaan yang besar pada misi dan potensi Gojek," tutur Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dalam keterangan resmi, Senin (15/6/2020).

Kevin mengatakan Ajey bersama tim memiliki peran penting dalam mendukung inovasi dan pertumbuhan Gojek. Ajey, menurut Kevin, telah menjadi menjadi pionir untuk membangun Gojek menjadi perusahaan teknologi berskala besar.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Microsoft Akan Rilis Konsol Xbox Series X Versi Murah?

Microsoft rencananya akan meluncurkan konsol terbarunya, Xbox Series X, pada musim liburan 2020.

Hadir sebagai konsol terbaru milik perusahaan besutan Bill Gates, Xbox Series X digadang akan memiliki performa lebih tinggi ketimbang konsol di pasaran saat ini.

Meski Microsoft saat ini masih fokus pada Xbox Series X, tersebar kabar yang menyebutkan perusahaan juga akan merilis varian lebih murah konsol terbarunya.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.