Sukses

Pembaruan One UI 2.1 Mendarat di Galaxy S9 dan S9 Plus

Pembaruan One UI 2.1. mendarat di Galaxy S9 dan S9 Plus

Liputan6.com, Jakarta - Pembaruan One UI 2.1. mendarat di Galaxy S9 dan S9 Plus. Pengguna kedua perangkat itu di wilayah Eropa Barat dan Korea Selatan dilaporkan telah mendapatkan notifikasi pembaruan antarmuka pengguna khas Samsung itu.

Mengutip Phone Arena, Selasa (16/6/2020), dengan bobot sekitar 1,1GB, pembaruan berbasis over-the-air (OTA) itu diharapkan akan meningkatkan performa seri smartphone Samsung yang dirilis pada awal 2018 tersebut.

Mengingat seri Galaxy S9 itu telah berusia lebih dari dua tahun, ada kemungkinan pembaruan ini akan menjadi pembaruan besar-besaran terakhir.

Di luar itu, mungkin perusahaan masih akan merilis pembaruan minor seperti tambalan keamanan Android.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Rilis One UI 2.1 untuk Galaxy Note 9

Beberapa hari lalu Samsung juga dilaporkan merilis One UI 2.1 untuk Galaxy Note 9. Pembaruan software ini hadir dengan nomor N960FXXU5ETF5.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (11/6/2020), pembaruan ini memiliki ukuran 1.2GB, dan membawa beberapa fitur dari seri Galaxy S20. Adapun Galaxy Note 9, ia merupakan flagship Samsung pada 2018.

3 dari 3 halaman

Penambahan fitur utama

Penambahan fitur utama yang hadir dengan versi terbaru One UI ini adalah mode Single Take, Pro video, dan AR Zone di aplikasi kamera. Selain itu juga ada fitur Quick Share.

Peluncuran software ini diprediksi dilakukan secara bertahap. Pengguna di Jerman dilaporkan sudah mendapatkan pembaruan tersebut. One UI 2.1 disebut juga akan meluncur untuk Samsung Galaxy S9 dan S9.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.