Perebutkan Total Hadiah Rp 550 Juta, Turnamen Esports PINC 2020 Siap Digelar

Oleh Yuslianson pada 15 Jun 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 15 Jun 2020, 12:26 WIB
PUBG Mobile
Perbesar
PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile kembali menggelar turnamen esports skala nasional di Tanah Air dengan tajuk PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020.

Digelar untuk kali ketiganya, PINC tahun ini akan di 32 provinsi di Indonesia secara online dan memperebutkan total hadiah di babak final sebesar Rp 550 juta.

Mengutip dari keterangan resminya, Senin (15/6/2020), PINC 2020 akan mengusung dua mode turnamen, yaitu Squad dan Solo.

Adapun Squad Mode akan menampilkan 1 tim (berisi 4 pemain), sedangkan Solo Mode dihadirkan untuk pemain yang tidak memiliki tim.

Nantinya, player Solo di turnamen yang menempati peringkat 1 sampai 1 dalam kualifikasi regional akan dibentuk menjadi 1 tim untuk berlaga di babak playoff.

Sementara player yang sudah memiliki tim dapat langsung bergabung di babak kualifikasi terbuka.

“PINC 2020 akan berbeda dari sebelumnya. Tahun ini, PINC akan fokus untuk berburu pemain yang akan menjadi perwakilan dan kebanggaan masing-masing provinsi," ucap Gaga Li, Head of PUBG Mobile Esports untuk Asia Tenggara.

"Diikuti oleh lebih dari 6.000 tim, tiap player dapat memamerkan skill mereka sekaligus berkesempatan meraih hadiah utama serta mengklaim gelar regional sebagai pemain PUBG Mobile terbaik se-Indonesia”.

 

2 dari 3 halaman

Gandeng Xiaomi

Redmi Note 9 Pro | dok. Xiaomi Indonesia

Bertemakan "One Squad, One Goal", turnamen esports PUBG Mobile kali ini akan disponsori langsung oleh Xiaomi.

Alvin Tse, Country Director of Xiaomi Indonesia mengungkapkan “Industri esports di Indonesia telah menjadi salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat dan sangat populer di kalangan pengguna kami."

"Menjadi bagian dari PUBG Mobile adalah bagian dari komitmen kami untuk terus menjadi trendsetter merk lifestyle terkemuka di seluruh industri khususnya di PUBG Mobile Indonesia Championship 2020," ucap Alvin.

Sebagai bentuk komitmen, Xiaomi akan menyediakan semua pemain yang bertanding nanti dengan smartphone terbarunya, yaitu Redmi Note 9 Pro.

3 dari 3 halaman

Format Turnamen PINC 2020

PUBG Mobile x Resident Evil 2. (Doc: PUBG Mobile)

Informasi, proses pendaftaran PINC 2020 saat ini telah dimulai sejak 6 Juni 2020 dan berakhir tanggal 30 Juni 2020.

Saat babak kualifikasi turnamen dimulai, setiap minggunya 6.000 tim dari berbagai wilayah di Indonesia ini akan bertarung untuk tiket ke babak playoff.

Nanti, 24 tim terbaik dari Squad mode dan 24 tim dari Solo mode akan berhadapan dengan 16 tim dari PUBG Mobile Pro League (PMPL) season 1 yang dibagi dalam 4 grup berisikan 16 tim dan berjuang untuk bisa lolos ke babak Grand Final.

Di Grand Final, 16 tim yang terdiri 12 tim squad playoff dari Squad mode dan 4 tim dari provinsi playoff Solo mode akan kembali berjuang untuk memperebutkan hadiah utama.

Selain hadiah title juara dan uang hadiah, 8 tim teratas akan dipilih dan berkesempatan untuk melaju ke babak PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia season 2, dan bertanding dengan tim-tim esports terbaik lainnya.

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓