Sukses

Aplikasi Kasvlo Bantu UMKM Kelola Bisnis Secara Digital

Bersama Microsoft dan Tech Data, Unzyp berinovasi dalam menciptakan sebuah aplikasi keuangan bernama Kasvlo.

Liputan6.com, Jakarta Melihat ekonomi digital berkembang dengan pesat, Unzyp Software sebagai salah satu startup karya anak bangsa yang bergerak di bidang teknologi mendukung pergerakan fintech di Indonesia.

Bersama Microsoft dan Tech Data, Unzyp berinovasi dalam menciptakan sebuah aplikasi keuangan bernama Kasvlo. Aplikasi ini diklaim dapat membantu pengusaha menengah ke bawah atau usaha mikro kecil menengah (UMKM) mengoptimalkan bisnis tanpa tertinggal arus digitalisasi ekonomi.

Peluncuran aplikasi ini dilatarbelakangi dengan masih banyaknya UMKM di Indonesia yang mengelola bisnis secara manual dan memerlukan transformasi menuju ranah digital ekonomi dengan cara mudah dipahami dan dijalankan.

CEO Unzyp Software Untag Pranata menilai masih banyak pebisnis unit usaha kecil menengah di Indonesia yang masih mengelola bisnis mereka secara manual.

"Banyak masyarakat yang masih belum terjangkau oleh akses teknologi dan belum memahami betul cara memanfaatkannya. Kami pun berinovasi untuk menciptakan sebuah aplikasi yang simpel dan mudah digunakan untuk para pebisnis," kata Untag dikutip dari keterangannya, Minggu (14/6/2020).

Sementara Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee pada acara DevCon Digital Economy Summit 2020:Empowering Indonesia mengatakan, "Selaras dengan prioritas pemerintah untuk menciptakan komunitas yang siap masa depan, kami pun berfokus pada talenta digital dan infrastruktur digital untuk ekonomi digital."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelebihan Kasvlo

Kelebihan Kasvlo adalah para pengusaha dapat melakukan mengelola keuangan bisnis dengan baik secara modern tanpa harus memiliki keahlian seorang akuntan atau ahli keuangan.

Fitur yang dimiliki Kasvlo antara lain pencatatan pengeluaran dan pemasukan keuangan, fitur hutang piutang, serta laporan keuangan otomatis.

Pengguna dapat melakukan pencatatan transaksi dan mengetahui posisi keuangan bisnis menggunakan aplikasi yang ada di smartphone.

Kasvlo dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Selain dalam betuk aplikasi, Kasvlo juga dapat diakses lewat website.

Dengan harga yang terjangkau dan tidak lebih mahal dari harga sebuah minuman kekinian, masyarakat dapat menggunakan dan mengakses Kasvlo kapan pun dan di mana pun tanpa perlu khawatir perihal privasi data atau data hilang.

Hal tersebut berkat teknologi cloud yang diusungnya.

3 dari 3 halaman

Bagian dari Micro Apps

Kasvlo merupakan bagian dari satu platform micro apps bernama Unzyp Cloud yang dikembangkan oleh Unzyp Software.

Selain Kasvlo, untuk menunjang kegiatan operasional bisnis lainnya, Unzyp Software juga mengembangkan aplikasi penyimpanan kata sandi bernama AKSESA dan aplikasi berikutnya yang akan segera pada tahun ini yaitu Billing On, yang merupakan aplikasi penagihan tagihan customer (billing system).

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini