The NextDev dan Huawei Gelar Webinar bagi Pegiat Ekosistem Digital

Oleh M Hidayat pada 12 Jun 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 12 Jun 2020, 09:30 WIB
The NextDev dan Huawei Gelar Webinar bagi Pegiat Ekosistem Digital
Perbesar
The NextDev dan Huawei Gelar Webinar bagi Pegiat Ekosistem Digital

Liputan6.com, Jakarta - The NextDev Hub menegaskan komitmennya untuk menjadi salah satu pusat inovasi digital bagi para pegiat ekosistem digital di Indonesia.

Belum lama ini, The NextDev menggandeng Huawei menggelar rangkaian "The NextDev Hub X Huawei Webinar Series" yang berlangsung tiap pekan antara 9 Juni hingga 27 Agustus 2020. Rangkaian webinar itu membahas tren pasar hingga optimalisasi 5G, cloud, Internet of Things, Big Data, dan kecerdasan buatan untuk pertumbuhan bisnis.

"Telkomsel memahami bahwa pandemi COVID-19 menyebabkan perubahan di berbagai sektor kehidupan masyarakat. Namun, hal tersebut tak menghalangi Telkomsel untuk terus berperan aktif memajukan ekosistem digital di Tanah Air dengan beradaptasi terhadap perubahan yang tidak terhindarkan ini," ujar Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir dalam keterangan tertulis.

Maka dari itu, kata Irfan, perusahaan tetap menggelar kegiatan The NextDev tahun ini secara online yang kini diwujudkan melalui webinar bersama Huawei

Account Director Huawei Indonesia Colin Shi Xiaojie menyebut program ini penting untuk membuka ruang bagi SDM di Indonesia untuk mengembangkan dirinya, sekaligus menjalin relasi dengan sesama pegiat digital,

"Huawei menatap ke depan dengan optimis untuk memperkuat kolaborasi bersama Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia," tutur Colin.

The NextDev Hub merupakan inisiatif terbaru dari The NextDev untuk secara berkesinambungan memperluas dampak nyata bagi perkembangan ekosistem digital di Indonesia. Ia menjalankan peran sebagai wadah kolaborasi dan konektivitas untuk startup digital dari berbagai tingkatan pertumbuhan bisnis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sejak 2015

The NextDev 2018 Talent Scouting Semarang, Vetways. Dok: Merdeka.com
Perbesar
The NextDev 2018 Talent Scouting Semarang, Vetways. Dok: Merdeka.com

The NextDev sendiri telah berjalan sejak 2015 dan berkontribusi terhadap terbentuknya ribuan aplikasi dari startup lokal melalui program seperti The NextDev Talent Scouting, The NextDev Academy, Telkomsel On The Mission, dan The NextDev Summit.

Pada webinar pertama, topik yang dibahas adalah “The Secret of Huawei's Continuous Growth”. Webinar tersebut membahas bagaimana Huawei menumbuhkan bisnisnya secara kontinu melalui optimalisasi teknologi terkini untuk memperluas portfolio dari waktu ke waktu.

Terlibat di webinar itu sekitar 150 pegiat ekosistem digital dari seluruh Indonesia, termasuk 25 startup terbaik di The NextDev 2019, lulusan dan pemenang pada edisi The NextDev sebelumnya, serta 30 partisipan terbaik di IndonesiaNEXT 2019.


Huawei

Huawei berdiri 30 tahun lalu dan berawal dari perusahaan kecil yang menyediakan hanya satu produk, dan lambat laun menjadi penyedia bermacam-macam produk.

Lini dan cakupan bisnis Huawei semakin meluas dari Tiongkok ke Asia, negara-negara persemakmuran, dan di belahan dunia lainnya. Saat ini, Huawei memiliki empat lini bisnis yang melayani pasar untuk carrier, operator, perusahaan dan pelanggan.

“Telkomsel berharap inisiatif ini mampu memberikan manfaat bagi para peserta untuk memperkuat kontribusi positif bagi kemajuan ekosistem digital di Indonesia. Semoga, kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menghadapi kenormalan baru yang tidak mudah ini dengan baik," kata Irfan.

Rencananya, akan berlangsung 10 webinar lainnya hingga bulan Agustus mendatang lagi selama periode penyelenggaraannya. Informasi lebih lanjut mengenai “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” dapat diakses melalui akun media sosial @thenextdev.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya