Sukses

80 Ribu Madrasah Dapat Paket Kuota Terjangkau Telkomsel untuk Belajar Online

Kuota terjangkau ini ditujukan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar online bagi madrasah di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel dan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) mengumumkan kolaborasi menghadirkan program "Penyediaan Kuota Terjangkau".

Kuota terjangkau ini ditujukan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar online bagi madrasah di seluruh Indonesia. Dengan begitu, pengajar dan siswa madrasah bisa memilih paket data khusus dengan harga terjangkau saat pandemi Covid-19.

VP SME Management Telkomsel Ericson Sibagariang mengatakan, Telkomsel menyambut kolaborasi bersama Kemenag ini untuk memperkuat upaya gotong royong dalam memudahkan masyarakat beradaptasi terhadap dampak pandemi.

Apalagi, di kondisi pandemi ini, masyarakat tetap diharuskan memprioritaskan aktivitas seperti belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah.

"Telkomsel menjadikan Penyediaan Kuota Terjangkau sebagai inisiatif mendukung upaya bersama dalam menjaga keselamatan seluruh pihak yang terlibat di sektor pendidikan melalui penerapan kegiatan pembelajaran jarak jauh, serta meningkatkan ekosistem literasi digital di sektor pendidikan secara lebih intensif dan berkelanjutan," kata Ericson dalam keterangannya.

Direktur KSKK Madrasah, Ditjen Pendis Kemenag RI, Ahmad Umar mengatakan, "Kerja sama ini sebagai salah satu upaya Kemenag dalam merespon tantangan keberlangsungan pembelajaran di madrasah pada era New Normal."

Dia berharap, sinergi ini dapat memudahkan akses pembelajaran siswa sekaligus meringankan beban orangtua dalam menghadapi dampak ekonomi pandemi Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Pilihan Paket

Ericson menambahkan, ada dua pilihan paket data yang tersedia di dalam program Penyediaan Kuota Terjangkau.

Paket data tersebut adalah Society Package dan Bulk Package. Society Package adalah paket data untuk pengajar dan tenaga pendidikan madrasah. Pilihannya mulai dari kuota 10GB seharga Rp 40 ribu.

Sementara, Bulk Package bisa dibeli oleh pengelola madrasah dan dapat diperuntukkan untuk pelajar. Opsi kuota yang diberikan pun beragam, untuk layanan prabayar maupun pascabayar Telkomsel.

Selain menyediakan kuota internet, Bulk Package juga menghadirkan paket kuota data layanan CloudX, yakni solusi komunikasi terintegrasi berbasis teknologi komputasi awan dari Telkomsel. CloudX bisa menjadi solusi kelas jarak jauh selama masa pandemi.

3 dari 3 halaman

Dukung 80 Ribu Madrasah di Seluruh Indonesia

Penyediaan Kuota Terjangkau tersedia bagi lebih dari 80 ribu madrasah di seluruh Indonesia.

Berbagai tingkat madrasah dapat menerima manfaat dari inisiatif tersebut, mulai dari tingkatan Raudhatul Athfal (setara TK), Madrasah Ibtidaiyah (setara SD), Madrasah Tsanawiyah (setara SMP), hingga Madrasah Aliyah (setara SMA).

"Kami berharap, solusi yang dihadirkan Telkomsel bersama Kemenag ini dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi seluruh elemen di berbagai tingkatan Madrasah di seluruh penjuru negeri," kata Ericson.

Bagi pengelola Madrasah yang ingin mendapatkan manfaat dari program Penyediaan Kuota Terjangkau ini bagi para pengajar, tenaga pendidikan dan pelajar yang berada di lingkungannya, dapat mengakses informasi lebih lanjut dan mengajukan pendaftaran melalui tsel.me/paketmadrasah.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini