Sukses

Samsung Rilis One UI 2.1 untuk Galaxy Note 9

Samsung dilaporkan merilis One UI 2.1 untuk Galaxy Note 9. Pembaruan software ini hadir dengan nomor N960FXXU5ETF5.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan merilis One UI 2.1 untuk Galaxy Note 9. Pembaruan software ini hadir dengan nomor N960FXXU5ETF5.

Dilansir GSM Arena, Kamis (11/6/2020), pembaruan ini memiliki ukuran 1.2GB, dan membawa beberapa fitur dari seri Galaxy S20. Galaxy Note 9 merupakan flagship Samsung pada 2018.

Penambahan utama yang hadir dengan versi terbaru One UI ini adalah mode Single Take, Pro video, dan AR Zone di aplikasi kamera. Selain itu juga ada fitur Quick Share.

Peluncuran software ini diprediksi dilakukan secara bertahap. Pengguna di Jerman dilaporkan sudah mendapatkan pembaruan tersebut. One UI 2.1 disebut juga akan meluncur untuk Samsung Galaxy S9 dan S9+.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Galaxy Fold 2 Tak Akan Bisa Pakai S-Pen?

Lebih lanjut, informasi tentang Galaxy Fold 2 kembali muncul. Kali ini, smartphone tersebut dilaporkan tidak akan meluncur dengan dukungan S-Pen.

Galaxy Fold 2 sebelumnya disebut akan mendapatkan dukungan S-Pen. Namun, menurut laporan baru, keterbatasan teknis membuat hal tersebut tidak bisa dilakukan.

 

3 dari 3 halaman

Penjelasan Masalah Teknis Galaxy Fold 2

Samsung memutuskan untuk menghilangkan dukungan S-Pen pada Galaxy Fold 2 disebabkan masalah daya tahan layar lipat.

Ketebalan layar Galaxy Note 10 yang mendukung S-Pen adalah 0,4mm, tapi Ultra Thin Glass (UTG) yang digunakan Galaxy Z Flip dan kemungkinan juga pada Galaxy Fold 2 adalah 0,03mm, sehingga tidak cukup bisa untuk mendukung S-Pen.

Sementara itu, Galaxy Fold 2 dilaporkan memiliki layar 120Hz, dan itu lebih tinggi daripada Galaxy Fold yang ada sekarang. Galaxy Fold 2 juga dilaporkan akan memiliki layar lebih besar dan resolusi lebih tinggi.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Samsung mengenai spesifikasi Galaxy Fold 2 yang beredar di ranah internet. Smartphone lipat tersebut dilporkan akan hadir pada 5 Agustus 2020.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini