Sukses

Samsung Galaxy Fold 2 Tak Akan Bisa Pakai S-Pen?

Ketebalan layar disebut menjadi masalah mengapa Samsung Galaxy Fold 2 tidak akan bisa memakai S-Pen.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi tentang Samsung Galaxy Fold 2 kembali muncul. Kali ini, smartphone tersebut dilaporkan tidak akan hadir dengan dukungan S-Pen.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (11/6/2020), sebelumnya Galaxy Fold 2 disebut akan mendapatkan dukungan S-Pen. Namun, menurut laporan baru, keterbatasan teknis membuat hal tersebut tidak bisa dilakukan.

Samsung memutuskan untuk menghilangkan dukungan S-Pen pada Galaxy Fold 2 karena masalah daya tahan layar lipat. Ketebalan layar Galaxy Note 10 yang mendukung S-Pen adalah 0,4mm, tetapi Ultra Thin Glass (UTG) yang digunakan Galaxy Z Flip dan kemungkinan juga pada Galaxy Fold 2 adalah 0,03mm, sehingga tidak akan mampu mendukung S-Pen.

Sementara itu, Galaxy Fold 2 dilaporkan memiliki layar 120Hz, dan itu lebih tinggi daripada Galaxy Fold yang ada sekarang. Galaxy Fold 2 juga dilaporkan akan memiliki layar lebih besar dan resolusi lebih tinggi.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Samsung mengenai spesifikasi Galaxy Fold 2 yang beredar di ranah internet. Smartphone lipat tersebut dilaporkan akan hadir pada 5 Agustus 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Galaxy Note 20 dan Fold 2 Bakal Hadir Semester II 2020

Pandemi Covid-19 juga memengaruhi peluncuran sejumlah smartphone baru. Kendati demikian, Samsung memastikan perangkat premium terbarunya, yaitu seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2, tetap akan dirilis pada tahun ini.

Samsung mengonfirmasi peluncuran seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 akan digelar pada semester II tahun ini. Hal ini diungkapkan perusahaan dalam laporan finansial Q1 2020, tapi Samsung tidak menyebutkan nama kedua smartphone secara gamblang.

3 dari 3 halaman

Pernyataan Samsung

"Untuk paruh kedua, di tengah ketidakpastian termasuk kemungkinan pandemi berkepanjangan, kompetisi pasar diperkirakan akan meningkat ketika para manufaktur berusaha pulih dari kelemahan paruh kertama. Perusahan akan terus menawarkan produk yang berbeda di segmen premium dengan peluncuran model lipat dan Note baru," ujar Samsung dalam keterangannya.

Samsung sebelumnya dilaporkan akan mengumumkan seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 pada Agustus 2020. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi tentang acara pengumumannya.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini