Sukses

Pengguna Segera Bisa Login WhatsApp di Dua Smartphone Sekaligus

Versi terbaru WhatsApp ini akan menginformasikan daftar perangkat, baik smartphone atau tablet, yang telah disinkronkan dengan akun WhatsApp tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah lama beredar kabar WhatsApp akan merilis fitur yang memungkinkan penggunaan satu akun WhatsApp di dua perangkat berbeda sekaligus. Tampaknya kini ketersediaan fitur itu semakin dekat.

Mengutip laman Arynews.tv, Senin (8/6/2020), informasi ini dingkapkan oleh WABetaInfo.

Dalam twitnya, WABetaInfo menyebutkan, fitur dukungan multiperangkat (multi-device) WhatsApp ini kemungkinan hadir dalam beberapa bulan mendatang.

"Mulai saat ini, WhatsApp mulai menguji coba sejumlah fitur secara internal. Salah satunya adalah fitur multiperangkat," kata WABetaInfo dalam twitnya.

WABetaInfo juga menyebut, nantinya versi terbaru WhatsApp akan menginformasikan daftar perangkat, baik smartphone atau tablet, yang telah disinkronkan dengan akun WhatsApp tertentu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aplikasi WhatsApp untuk iPad

Selain itu, bisa jadi WhatsApp bakal segera merilis sebuah aplikasi khusus untuk iPad.

Pasalnya saat ini, satu-satunya cara menggunakan WhatsApp di iPad adalah dengan menggunakan bersamaan dengan iPhone dan meluncurkan layanan WhatsApp di browser, seperti WhatsApp Web.

Sekadar informasi, saat ini aplikasi pesan terpopuler di dunia ini hanya mengizinkan pengguna untuk login satu aku di satu perangkat. Artinya, jika pengguna melakukan login di smartphone lain, secara otomatis akun di smartphone lama akan terputus.

Kehadiran fitur multiperangkat ini pun sudah ditunggu-tunggu oleh para pengguna WhatsApp.

3 dari 3 halaman

WhatsApp Multi Perangkat

Kabar mengenai fitur multiperangkat ini pertama kali diketahui pada November 2019.

Dilaporkan Android Authority, Rabu (1/4/2020), ketika tim mengulik APK WhatsApp beta terbaru, mereka menemukan lebih banyak bukti yang memperlihatkan beberapa perangkat seluler bisa memakai satu akun WhatsApp.

Namun, fitur ini berbeda dengan WhatsApp versi web. Pasalnya, fitur ini merupakan fitur baru yang memungkinkan pengguna memverifikasi akun mereka di aplikasi WhatsApp melalui beberapa perangkat.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini