Sukses

Rayakan 1 Tahun 5G di Tiongkok, Oppo Beri Bocoran soal Smart TV

Oppo dilaporkan sedang menyiapkan smart TV sejak akhirr tahun lalu. Informasi baru tentang produk tersebut kembali muncul.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo dilaporkan sedang menyiapkan smart TV sejak akhir tahun lalu. Informasi baru tentang produk tersebut kembali muncul.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (8/6/2020), Oppo memublikasikan sebuah infografik dalam rangka merayakan 1 tahun 5G komersial di Tiongkok. Di bagian paling bawah gambar tersebut, terdapat gambar sebuah TV.

Gambar TV tersebut dinilai mengindikasikan bahwa Oppo memang sedang menyiapkan produk tersebut.

Adapun anak usaha BKK Electronics lainnya yaitu Realme, beberapa waktu lalu merilis smart TV di India. TV itu didukung Android TV dan memiliki fitur Google Assistant.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Rilis Smartband, Hadir dengan Harga Terjangkau

Lebih lanjut, Oppo secara resmi memperkenalkan smartband besutannnya, Oppo Band. Aksesoris ini diperkenalkan bersama dengan peluncuran Reno4 dan Reno4 Pro.

Dikutip dari Gizmochina, Minggu (7/6/2020), smartband Oppo ini hadir dengan tiga varian, yakni Oppo Band, Oppo Band Fashion, dan Oppo Band EVA. Ketiga memiliki model dan fitur yang hampir serupa, perbedaan hanya pada beberapa komponen.

Ketiga aksesoris ini memiliki layar AMOLED berukuran 1,1 inci dan sudah dilindungi kaca lengkung 2,5D. Fitur utamanya adalah mendukung 12 mode olahraga, monitor detak jantung, hingga sensor SpO2 untuk mengukur kadar oksigen dalam darah.

3 dari 3 halaman

Oppo Band

Oppo Band juga dapat memberikan notifikasi aplikasi di smartphone, kontrol aplikasi musik, informasi panggilan atau pesan masuk, stopwatch, dan mendukung fitur find my phone.

Sementara untuk perbedaan terletak pada strap yang digunakan. Untuk versi standar, ada dua warna yang tersedia, yakni black dan purple. Lalu untuk versi Fashion, Oppo menggunakan strap dengan desain floating berwarna black dan sandal.

Terakhir, untuk Oppo Band Eva, smartband ini memiliki penampakan serupa Fashion, tapi hadir dengan tema strap Neon Genesis Evangelion. Oppo mengklaim smartband yang dibanderol mulai 200 yuan (Rp 395 ribu) ini dapat bertahan hingga 14 hari dengan sekali pengisian daya.

(Din)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.