Sukses

Aksi Seru Selebritas Buat Konten TikTok Bersama Anak

Sejumlah selebritas yang juga seorang ibu ini ramai-ramai membuat konten kreatif TikTok bersama sang anak.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 yang ada saat ini ternyata tidak menghentikan orang-orang untuk tetap beraktivitas. Salah satunya adalah membuat konten kreatif di TikTok. Hal itu juga dilakukan oleh beberapa selebritas Tanah Air.

Konten yang dibuat pun beragam, mulai dari menari bersama anak, aktivitas olahraga, hingga berbagi cara tetap terlihat cantik meski ada di rumah. Beberapa selebritas yang sering membagikan konten di TikTok adalah Cathy Sharon, Nia Rahmadani, Jennifer Bachdim, dan Shandy Aulia.

Tidak hanya kreatif, konten video yang dibagi pun kerap mendapat atensi besar dari publik. Seperti salah satu video yang dibuat Cathy Sharon menirukan gerakan jalan ala model. Konten itu mendulang 14 ribu likes dari para pengikutnya.

Konten TikTok lain yang tidak kalah menarik adalah saat Cathy bergoyang bergantian dengan sang buah hati. "Anak-anak juga suka nge-dance, mereka joget dan saya ikutan juga. Yang penting anak-anak happy dan buat kita tertawa," tutur Cathy dalam keterangan resmi, Senin (8/6/2020).

Menurut Cathy, dengan kondisi saat ini, salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah tetap tertawa dan melakukan hal menyenangkan. "Itu yang buat kita kuat. Sekalian buat seru-seruan juga meramaikan Moms of Tiktok. Saya juga lagi senang menghibur diri," ujarnya melanjutkan.

Selain Cathy, video yang juga berhasil menarik perhatian publik adalah milik Nia Rahmadani. Bersama dengan anaknya, video yang menampilkan mereka menari gerakan kasih sayang berhasil meraih 17 ribu likes dari pengikutnya.

Video aktivitas serupa juga dilakukan dengan Jennifer Bachdim yang melakukan gerakan berjalan bak model bersama anaknya. Sementara Shandy Aulia melakukan gerakan tarian bersama sang bayi.

Uniknya, beberapa selebritas ini mengaku sebenarnya ketagihan bermain TikTok lantaran melihat anak-anaknya. Cathy menuturkan, awalnya dia membuat konten hanya sekadar mencoba, tapi kini menjadi lebih sering selama pandemi Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajak Kreator Berbagi Ilmu, TikTok Siapkan Total Hadiah Rp 700 Juta

TikTok sendiri baru saja mengumumkan kehadiran kompetisi bagi para kreator di platform-nya. Lewat kompetisi yang diberi nama Berbagi Ilmu, platfrom berbagi video itu menyediakan hadiah total hingga Rp 700 juta.

Sesuai namanya, kompetisi ini mengajak para kreator untuk berbagai pengetahuan di berbagai bidang, mulai dari pengetahuan umum, bahasa asing, kuliner, fitnes, fashion, teknologi, serta life hacks.

"Berbagi Ilmu merupakan salah satu komitmen kami menginspirasi belajar atau memperkaya diri dengan pengetahuan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja," tutur Head of Users and Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra, dalam keterangan resmi, Jumat (5/6/2020).

3 dari 3 halaman

Dukung Imbauan Aktivitas dari Rumah

Terlebih, menurut Angga, di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat dianjurkan untuk di rumah saja. "Kami berharap lewat video 15 hingga 60 detik, pengguna dapat berbagi pengetahuan dan informasi bermanfaat di TikTok," tutur Angga.

Untuk diketahui, kompetisi ini akan berakhir pada 17 Juni 2020. Sejak pertama diluncurkan, video dengan tagar Berbagi Ilmu telah mendapatkan lebih dari 1,1 miliar views.

Beberapa kreator konten yang sudah meramaikan tagar Berbagi Ilmu ini salah satunya adalah Irving Tan. Dia kerap berbagi informasi berbasis teknologi dengan lebih dari 2,2 juta likes.

Lalu ada Clarista Cahyani yang berbagi pengetahuan tentang matematika melalui video penyelesaian dengan cara sederhana. Konten dari pelajar asal Jakarta ini sudah mendapat lebih dari 580 ribu likes.

Terakhir, ada Raymond Muaya yang berbagi tips memilih busana untuk kaum pria. Berkat turut serta dalam konten Berbagi Ilmu di TikTok, brand clothing buatan Raymond kini juga makin dikenal. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.