Sukses

Berusia 90 Tahun, Hamako Mori Sandang Predikat Gamer Tertua di Dunia

Pihak Guinness World Records menganugerahi Hamako Mori sebagai streamer dan gamer paling tua di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Entah itu di perangkat smartphone, konsol, atau PC, main gim memang selalu diidentikkan dengan gamer yang berusia muda.

Akan tetapi, bermain gim dapat dinikmati oleh siapa pun, baik masih berusia muda atau sudah tua sekalipun.

Contoh paling tepat adalah Hamako Mori, atau yang lebih dikenal dengan nama akun YouTube-nya, yaitu Gamer Grandma.

Baru-baru ini, nenek yang sudah berumur 90 tahun tersebut dianugerasi penghargaan oleh pihak Guinness World Records sebagai streamer gim paling tua di dunia.

Lahir pada 1930, Mori, yang berdomisili di Jepang ini ternyata sudah suka bermain gim sejak 39 tahun lalu. Hingga kini, akun YouTube Gamer Grandma ini sudah mengantongi 270 ribu subscriber.

"Setelah hidup selama ini, saya merasa lebih hidup dari sebelumnya. Bermain gim merupakan pilihan yang tepat. Saya benar-benar menikmati hidup saya--lebih berwarna," ucap Mori sebagaimana dilansir Guinness World Records, Senin (8/6/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terpukau Saat Lihat Anaknya Main Gim

Hamako Mori, nenek berusia 90 tahun asal Jepang yang jadi Video Games tertua dunia versi rekor Guinness World Records (Photo Credit: Guinnessworldrecords.com)

Fans berat gim Grand Theft Auto V, kecintaan Mori terhadap gim dimulai saat dia melihat anak-anaknya bermain gim.

"Itu tampak sangat menyenangkan, jadi rasanya tidak adil bila hanya anak-anak yang boleh bermain gim," ujar Mori.

Ia mengatakan, konsol pertama yang dia miliki adalah Cassette Vision yang sangat disayang karena penuh dengan kenangan indah semasa dimainkan.

 

3 dari 3 halaman

Kiprah Hamako Mori Sebagai Gamer Grandma

Hamako Mori, Nenek 89 tahun gemar bermain gim. (Doc: Ladbible)

Informasi, kanal YouTube Mori pertama kali meluncur pada 2015. Saat itu, dirinya hanya memposting empat video sebulan. Saat ini, dirinya sedang getol bermain konsol gim Sony PlayStation 4 (PS4).

Sejak posting video di YouTube, Mori selalu mendapatkan dukungan yang luar bias dari para subscriber-nya. "Saya terima banyak komentar yang mengatakan agar jangan terlalu berat bekerja. Semua orang sangat baik kepada saya," katanya,

"Komentar mereka meninggalkan kesan kuat kepada saya, dan membuat saya ingin meng-create video yang dapat dinikmati semua orang."

Dari sekian banyak video miliknya, video yang berjudul "90-year-old gamer plays Dauntless (gamer berumur 90 tahun bermain Dauntless)" sudah ditonton sebanyak 3 juta kali.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini