Sukses

HP Umumkan OMEN 15, Kini Hadir dengan Pilihan CPU AMD

Dengan model baru ini, HP OMEN 15 kini hadir dengan varian CPU AMD dan Intel.

Liputan6.com, Jakarta - HP baru saja mengumumkan kehadiran produk laptop gaming terbarunya dalam lini OMEN. Kali ini, perusahaan tersebut memperbarui lini OMEN 15 dengan spesifikasi lebih anyar.

Sebagai pembeda dari sebelumnya, seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (6/6/2020), HP kini memiliki OMEN 15 yang didukung dengan CPU AMD. Ini menjadi yang pertama di lini HP OMEN.

Jadi, untuk OMEN 15 ada varian yang memakai Intel Core i7-10750H dan AMD Ryzen 7 4800H. Sementara untuk kebutuhan grafis diserahkan pada NVIDIA RTX 2070 Super Max-Q.

Untuk RAM, HP menyediakannya hingga 32GB dengan DDR4-2933 di varian Intel, sedangkan varian AMD menggunakan DDR4-3200. Memori penyimpanan yang tersedia hingga 1TB NVMe M.2 SSD.

Varian anyar OMEN 15 ini memiliki layar berukuran 15,6 inci dengan engsel yang dapat dibuat datar hingga 180 derajat. Ada opsi standar 1080p IPS LCD, 144Hz FHD IPS LCD, 300Hz FHD IPS LCD dan 120Hz UHD IPS LCD atau OLED, yang dipadukan NVIDIA G-SYNC.

Laptop ini memiliki desain baru dengan logo berlian berwarna biru gradasi hijau. HP menyediakan dua pilihan warna untuk laptop ini, yakni Mica Silver dan Shadow Black.

Tidak hanya desain baru, HP turut menyertakan pula sistem termal yang sudah ditingkatkan. Sistem ini menggunakan sensor IR thermopile untuk memantau temperatur, lubang angin yang lebih besar, dan fan 12V.

HP menjanjikan laptop ini dapat digunakan hingga 12,5 jam untuk kebutuhan non-gim, sehingga saat dipakai bermain gim daya tahannya kurang dari itu. HP OMEN 15 dijual mulai dari USD 999 (Rp 14 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

HP, Microsoft, dan Valve Garap Headset VR Baru

Sebelumnya, HP baru saja mengungkap sebuah perangkat headset VR (virtual reality) generasi terbaru, yang dikembangkan bersama dengan Valve dan Microsoft.

Jadi penerus headset VR, Reverb, yang tahun lalu diluncurkan HP, perangkat anyar ini rencananya akan dirilis bersamaan dengan judul gim VR paling dinanti, yaitu Half-Life: Alyx.

Masih belum diketahui secara terinci tentang headset VR HP ini, tapi dari tagline "no comprommises" menunjukkan perangkat ini akan tampil dengan performa lebih tinggi dari VR yang ada di pasaran saat ini.

Dikutip dari Techradar, Selasa (24/3/2020), HP menjanjikan akan melengkap headset VR ini dengan HMD (head-mounted display) baru, dan akan menghadirkan pengalaman masuk ke dunia VR lebih dalam dan nyaman.

3 dari 3 halaman

Harganya?

Berhubung HP mengandeng Valve dan Microsoft dalam pengembangan headset VR ini, diyakini perangkat yang masih belum ada namanya ini pastinya kompatibel dengan SteamVR dan Windows Mixed Reality.

Meski masih tidak ada informasi harga atau kapan headset VR ini akan tersedia di pasaran, besar kemungkinan perangkat ini akan masuk ke dalam kategori premium--mengingat bahasa yang dipakai untuk mempromosikannya.

Banyak yang memprediksi, headset VR ini akan dijual lebih tinggi daripada Oculus Rift S yang seharga USD 399 atau sekitar Rp 6,6 jutaan.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini