Sukses

iPad Air 4 Hadir dengan Layar 11 Inci?

Apple dilaporkan sedang menyiapkan iPad Air 4. Informasi tentang tablet tersebut juga sudah beredar di ranah internet.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan sedang menyiapkan iPad Air 4. Informasi tentang tablet tersebut juga sudah beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Kamis (4/6/2020), Apple dilaporkan akan merilis iPad Air 4 dengan layar berukuran 11 inci. Selain itu, Lighting port juga digantikan dengan konektor Type-C.

Sumber informasi ini berasal dari mitra penyuplai Apple. Mereka mengatakan, iPad Air terbaru akan memiliki desain seperti iPad Pro 11 inci yang ada sekarang, serta dengan bezel tipis dan Touch ID. Tablet ini diperkuat chipset A13 Bionic milik Apple.

Sebelumnya, juga telah beredar laporan lain tentang tablet Apple. Menurut laporan, iPad Pro 10,8 inci akan hadir pada semester II tahun ini, sedangkan iPad Mini 9 inci pada 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple Minta LG Tingkatkan Produksi Panel LCD iPad

Lebih lanjut, Apple dilaporkan meminta LG meningkatkan produksi panel LCD untuk iPad. Pertumbuhan pesanan untuk iPad di kawasan Asia selama masa pandemi Covid-19 membuat Apple meningkatkan produksi.

Apple sebelumnya memangkas pesanan kepada LG dan para mitra penyuplai lainnya, karena perusahaan memperkirakaan penurunan penjualan di masa pandemi. Selain LG, penyuplai panel lain untuk iPad adalah BOE dan Sharp.

3 dari 3 halaman

LG Harus Bereaksi Cepat

Sumber mengatakan, LG harus bereaksi cepat terhadap permintaan Apple tersebut, sehingga tidak kehilangan peluang. BOE dan Sharp juga merupakan penyuplai utama panel iPad.

Peningkatan pesanan untuk iPad sendiri disebut karena melonjaknya kegiatan yang dilakukan secara remote, atau dari rumah di kawasan Asia. Dalam hal ini termasuk untuk pendidikan, pekerjaan, dan telekomunikasi.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini