Sukses

Smartphone Gaming Lenovo Legion Lolos Sertifikasi Tiongkok, Segera Dirilis?

Smartphone gaming Lenovo Legion ini muncul di situs web sertiikasi Tiongkok, dan ternyata mengusung charger berkemampuan 45W.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo rencananya akan meluncurkan smartphone terbaru mereka di bawah label produk gamingnya, yakni Legion.

Bulan lalu, perusahaan mengungkap beberapa informasi terkait smartphone gaming mereka, salah satunya bocoran ponsel ini akan dirilis pada kuartal ketiga 2020.

Terkini, smartphone gaming Lenovo ini kemungkinan besar akan diluncurkan dalam waktu dekat ini setelah kedapatan muncul di database sertifikasi Tiongkok.

Dikutip dari situs web 3C via GSM Arena, Rabu (3/6/2020), smartphone dengan nomor model L79031 itu sudah mendukung pengisian daya sebesar 45W.

Hal ini cukup mengejutkan, mengingat bocoran awal smartphone gaming Lenovo Legion ini bakal mendukung pengisian daya sebesar 90W.

Tak hanya itu, smartphone Legion ini akan hadir dengan layar berkemampuan refresh rate 144Hz, memori internal berteknologi UFS 3.0, dan LPDDR5 RAM.

Dalam hal kamera, smartphone Lenovo Legion gaming phone ini akan mengusung sensor kamera utama 64MP (megapiksel) dan 16MP ultrawide. Sementara untuk kamera selfie pop-up berkemampuan 20MP.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lenovo Legion Usung Desain Tak Lazim

Tampilan kamera di smartphone Lenovo Legion. (Sumber: XDA-Developers)

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (5/5/2020), desain smartphone ini diketahui dari video yang diduga merupakan iklan dari perangkat Lenovo Legion ini.

Meski belum dikonfirmasi, smartphone ini diketahui memiliki desain yang tidak biasa. Hal itu dapat dilihat dari posisi kamera belakang yang berada di tengah bodi, dan kamera depan pop-up yang diletakkan di sisi bodi.

Desain ini jelas berbeda dari smartphone kebanyakan. Biasanya, kamera belakang maupun depan diletakkan di bagian atas smartphone, terlepas dari posisinya ada di kiri, kanan atau tengah.

Dengan bocoran desain ini, sejumlah pihak memprediksi smartphone Lenovo Legion ini didesain untuk dipegang secara horizontal. Karenanya, lokasi kamera berada di tempat yang tidak lazim.

3 dari 3 halaman

Dua Port USB Call

Foto render Lenovo Legiona. (Doc: Pricebaba Daily)

Berdasarkan promo tersebut pula diketahui smartphone ini akan memiliki dua port USB Type-C. Lenovo juga membekali smartphone ini dengan dua speaker yang dibuat tersembunyi.

Untuk sekarang, seluruh informasi ini memang masih belum dapat dipastikan kebenarannya. Untuk itu, masih perlu menunggu pengumuman resmi dari Lenovo mengenai smartphone gaming ini.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.