Top 3 Tekno: 40 Persen Data Pribadi Pengguna di Asia Pasifik Bocor

Oleh Iskandar pada 30 Mei 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 30 Mei 2020, 11:00 WIB
Alasan Risiko Kehilangan Data Perempuan Lebih Tinggi dari Pria
Perbesar
Data Pribadi (enisa.europa.eu)

Liputan6.com, Jakarta - 4 dari 10 atau 40 persen pengguna layanan online di kawasan Asia Pasifik (APAC) mengalami kebocoran data pribadi yang diakses oleh orang lain tanpa persetujuan.

Berita ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (29/5/2020) kemarin.

Informasi lain yang tak kalah populer datang dari Apple yang kabarnya akan menunda peluncuran iPhone 12 hingga November.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 40 Persen Pengguna Layanan Online di Asia Pasifik Alami Kebocoran Data Pribadi

Perusahaan keamanan siber Kaspersky Lab merilis laporannya yang mengungkapkan bahwa 4 dari 10 atau 40 persen pengguna layanan online di kawasan Asia Pasifik (APAC) mengalami kebocoran data pribadi yang diakses oleh orang lain tanpa persetujuan.

Selain itu, 5 dari 10 pengguna juga menyatakan keprihatinan serupa dalam hal menjaga kehidupan virtual dan fisik mereka.

Dalam laporan bertajuk Kaspersky Global Privacy Report 2020, perusahaan berbasis di Rusia itu meneliti sikap konsumen terhadap privasi online. Survei ini melibatkan lembaga penelitian independen Toluna dan berlangsung antara Januari dan Februari 2020.

Baca selengkapnya di sini 

2. Apple Tunda Peluncuran iPhone 12 hingga November?

Apple rencananya akan meluncurkan seri iPhone terbarunya pada tahun ini. Walau belum ada tanggal pasti, tersebar kabar acara itu mungkin akan ditunda.

Hal ini dikarenakan pandemi virus corona Covid-19 yang belum diketahui secara pasti kapan bakal reda. Kabar ini juga diperkuat oleh laporan dari bank investasi Cowen.

Mengutip dari laporan tersebut, Jumat (29/5/2020), mereka memperkirakan Apple akan meluncurkan seri iPhone barunya pada November 2020.

Baca selengkapnya di sini 

 

2 dari 2 halaman

3. Sempat Bocor, Sony Konfirmasi Dua Judul Gim Gratis untuk PS Plus Juni 2020

Logo PlayStation
Perbesar
Logo PlayStation. (Doc: Sony)

Setelah terungkap lebih awal dari seharusnya, Sony akhirnya mengonfirmasi judul gim gratis di PlayStation Plus (PS Plus)untuk Juni 2020.

Selain Call of Duty 3: WWII, judul gim lain yang dapat diunduh oleh pelanggan PS Plus pada 2 Juni mendatang adalah Star Wars Battlefront 2. Demikian yang dikutip dari BGR, Jumat (29/5/2020).

Sebelum dikonfirmasi oleh Sony, informasi gim Star Wars Battlefront 2 ini sudah lebih dulu bocor berkat iklan yang muncul di internet.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓