Sukses

Google Rilis Android Studio 4.0

Pembaruan Android Studio 4.0 ini juga memboyong Layout Inspector yang ditingkatkan yang menyediakan data langsung dari tampilan antarmuka aplikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Google merilis Android Studio versi 4.0 yang dilengkapi dengan peningkatan fitur antara lain menulis kode lebih cerdas dan merancang lebih cepat.

Adarsh Fernando, Product Manager di Android Developers, menyatakan kini Android Studio versi terbaru itu sudah tersedia di saluran stabil.

"Kami menghadirkan Motion Editor baru untuk membantu menghidupkan aplikasi kamu, juga Build Analyzer untuk menyelidiki penyebab waktu perancangan lebih lambat," ujar Adarsh dikutip dari keterangan resmi perusahaan.

Selain itu, Android Studio 4.0 juga sudah mendukung API dari Java versi 8 yang dapat digunakan tanpa bergantung pada tingkat API minimum aplikasi yang ditulis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

CPU Profiler

"Berdasarkan umpan balik, kami juga merombak antarmuka pengguna CPU Profiler untuk memberikan alur kerja lebih intuitif dan analisis aktivitas utas (thread) lebih mudah," tutur Adarsh.

 

3 dari 3 halaman

Layout Inspector

Pembaruan ini juga memboyong Layout Inspector yang ditingkatkan yang menyediakan data langsung dari tampilan antarmuka aplikasi.

"Dengan demikian, pengguna dapat dengan mudah melakukan debug apa yang sedang ditampilkan di perangkat," kata Adarsh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.