Sukses

Fasilitas Nokia di India Berhenti Beroperasi Karena Karyawan Positif Covid-19

Fasilitas produksi infrastruktur telekomunikasi Nokia di India Selatan berhenti beroperasi karena beberapa karyawan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Fasilitas produksi infrastruktur telekomunikasi Nokia di India Selatan berhenti beroperasi mulai pekan lalu.

Hal itu, sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis (28/5/2020), dilakukan karena perusahaan menyatakan beberapa karyawan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Nokia tidak mengungkapkan berapa banyak karyawan di fasilitas yang terletak di Sriperumbudur di negara bagian selatan Tamil Nadu yang positif terinfeksi Covid-19.

Namun, sumber Reuters yang mengetahui isu itu menyebut mereka yang terinfeksi setidaknya berusia 42 tahun. Perusahaan mengatakan telah menerapkan sejumlah protokol seperti social distancing dan perubahan fasilitas kantin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beroperasi terbatas

Memang, selama beberapa pekan terakhir fasilitas tersebut beroperasi secara terbatas. Langkah ini merujuk pada keputusan India yang mulai melakukan relaksasi lockdown dengan pertimbangan ekonomi.

"Kami berharap untuk segera memulai kembali operasi pada level terbatas dengan kekuatan staf yang terbatas," ujar juru bicara Nokia menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Oppo

Oppo pada pekan lalu juga menghentikan operasi di fasilitas yang baru dibuka kembali di pinggiran ibukota India, New Delhi. Hal itu dilakukan setelah setidaknya sembilan pekerja dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini