Sukses

Realme Umumkan X3 SuperZoom, Tawarkan Kamera 60X Zoom

Realme hadir dengan keunggulan dari sisi kamera yang dipadukan chipset Snapdragon 855 Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Realme baru saja mengumumkan smartphone terbarunya, yakni X3 SuperZoom. Kehadiran smartphone ini sebenarnya sudah diketahui lewat sejumlah bocoran maupun teaser yang diungkap Realme beberapa waktu lalu.

Sesuai namanya, Realme X3 SuperZoom memiliki nilai jual utama dari sisi kamera. Dikutip dari GSM Arena, Rabu (27/5/2020), smartphone ini dibekali lensa zoom periskop 8MP 122mm 5X.

Berbekal lensa itu ditambah dukungan software, lensa utama 64MP dari Realme X3 SuperZoom mampu menangkap gambar hingga 60X hybrid zoom. Adapun lensa lain berfungsi sebagai ultrawide 8MP dan makro 2MP.

Realme juga turut membenamkan fitur Nightscape 4.0 ditambah mode Pro untuk memberi keleluasaan pengguna menyetel manual kamera smartphone ini. Ada pula fitur AI Mode dan Tripod Mode.

Sementara untuk kamera depan, Realme X3 SuperZoom memiliki dua lensa yang masing-masing beresolusi 32MP dan 8MP (ultrawide). Sebagai tambahan, ada fitur Nightscape Selfie untuk menghasilkan hasil foto lebih apiki di kondisi malam.

Realme X3 SuperZoom memiliki bentang layar 6,57 inci dengan refresh rate 120Hz. Untuk keamanan, Realme menyertakan fitur pemindai sidik jari yang ada di tepi bodi smartphone.

Perangkat ini dipersenjatai chipset Snapdragon 855 Plus, RAM 12GB dan memori internal 256GB. Sebagai penunjang performanya, ada sistem vapor chamber cooling yang dibenamkan di dalamnya.

Realme X3 SuperZoom yang hadir dalam dua pilihan warna ini, glacier blue dan arctic white, akan mulai dijual pada 2 Juni 2020 di Eropa. Smartphone ini dibanderol dengan harga 499 euro (Rp 8 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme Resmi Umumkan Gaming Smartphone X50 Pro Player

Sebelumnya, Realme juga resmi mengumumkan kehadiran gaming smartphone besutannya, yakni Realme X50 Pro Player. Sesuai namanya, smartphone ini hadir dengan sejumlah fitur yang menunjang kegiatan bermain gim.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (26/5/2020), smartphone ini sebenarnya memiliki desain serupa Realme X50 Pro biasa, tapi dibekali dengan spesifikasi lebih baik.

Salah satunya adalah smartphone ini dipersenjatai Snapdragon 865. Lalu untuk varian memori yang ada, Realme X50 Pro Player hadir dengan tiga opsi kapasitas RAM, yakni 6GB, 8GB, dan 12GB yang dipadukan memori internal 128GB.

Smartphone ini dibekali fitur HyperBoost 3.0 untuk menunjang pengalaman bermain lebih baik. Jadi, fitur ini mampu mengalokasikan kemampuan memori, chipset, dan baterai untuk meningkatkan kemampuan gaming perangkat.

Berbekal HyperBoost 3.0 juga, Realme X50 Pro Player dapat melakukan pergantian antara Wi-Fi ke LTE atau 5G nyaris tanpa lag, sehingga tidak ada jeda terlalu lama saat bermain gim.

Perusahaan turut menyematkan sistem pendingin antara baterai dan panel bodi belakang, yang dapat menyebarkan panas secara merata sekaligus membuat performanya tidak menurun saat bermain gim.

Realme X50 Pro Player memiliki layar AMOLED berukuran 6,44 inci dengan refresh rate 90Hz. Adapun performanya didukung baterai berkapasitas 4.200mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 65W.

3 dari 3 halaman

Harga Realme X50 Pro Player Edition

Kemampuan fotografi smartphone ini ditunjang empat kamera belakang, dengan resolusi 48MP (lensa utama), 2MP (lensa makro), 2MP (depth sensor), dan 8MP (lensa ultrawide). Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada dua kamera depan yang beresolusi 16MP dan 2MP.

Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni light speed silver dan phantom black. Akses pre-order perangkat ini sudah dibuka di Tiongkok dan penjualan flash sale perdana dilakukan pada 1 Juni.

Realme X50 Pro Player dijual dengan harga mulai dari 2.699 yuan (Rp 5,5 juta) untuk varian RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Lalu varian RAM 8GB dan memori internal 128GB dijual 3.299 yuan (Rp 6,8 juta), sedangkan varian RAM 12GB dan memori internal 128GB dilepas 3.599 yuan (Rp 7,4 juta).

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.