Sukses

Sambut Idulfitri, Warganet Sampaikan Ucapan Selamat Lebaran

Tagar #EidMubarak masih menjadi trending topic di Twitter pada hari H Idulfitri. Pada hari ini, umat muslim merayakan Hari Raya Idulfitri 1441 H.

Liputan6.com, Jakarta - Tagar #EidMubarak saat ini masih menjadi trending topic di Twitter pada hari H Idulfitri sejak kemarin. Pada hari ini, umat Islam merayakan Hari Raya Idulfitri 1441 H.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Minggu (24/5/2020), daftar 10 besar trending topic Indonesia saat artikel ini ditulis berkaitan dengan Idulfitri. Sementara #EidMubarak memimpin, tagar dan kata kunci lain yang populer termasuk #Idulfitri, Minal, Mohon, Batin, dan Sholat.

Melalui tagar dan kata-kata itu, warganet mengucapkan selamat Hari Lebaran dan menyampaikan permintaan maaf. Berikut beberapa twit rangkuman kami:

"Eid Mubarak 1441 H. May Allah accept all of our good deeds, and forgive all of our sins. #EidMubarak," tulis pemilik akun @iJOHNHANDY.

"Bruce and I wish a joyous Eid al-Fitr to all Muslims celebrating in the United States and around the world. #EidMubarak!," tulis senator AS, Elizabeth Warren, dengan akun @ewarren.

"When distance prevents shaking hands, when the body is unable to embrace. Only words can be sent to represent an apology. Happy Eid Mubarak. #Idulfitri #Eid #EidMubarak," kicau pemilik akun @arifinwijaya03.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Lain

Berikut ucapan selamat Lebaran dan permintaan maaf lain di Hari Raya Idulfitri ini:

"Happy #EidMubarak semuanya! Semangat ya walaupun suasananya pasti beda kali ini. Mohon maaf lahir batin. ini #OnieLand edisi lebaran hahaha," tulis @C_OnielJKT48.

"Selamat Hari Raya Aidilfitri. Mohon maaf zahir dan batin. Please maintain your social distance through this festive season. Stay safe everyone," tulis @Daushhhhhhh.

"Minal aidin wal faidzin olllllllFolded handsFolded handsFolded hands," tulis @desirhyu_·

"Minal aidin walfaidzin para warga twitter. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga taun depan sholat id nya bisa di masjid lagi hehe," demikin twit dari @Safirah_254.

3 dari 3 halaman

Emoji Spesial

Seperti tagar-tagar khusus lain, #EidMubarak pun memiliki emoji. Guna memeriahkan tagar ini, Twitter telah menyediakan emoji khusus yang akan muncul ketika pengguna menuliskan twit dengan tagar #EidMubarak.

Emoji itu direpresentasikan dengan gambar bulan sabit berwarna-warni dan bintang. Emoji ini akan muncul setelah tulisan #EidMubarak di Twitter.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.