Sukses

Vivo Unggah Bocoran X50 di Internet

Vivo dilaporkan sedang menyiapkan dua smartphone baru, X50 dan X50 Pro. Sejumlah bocoran tentang kedua smartphone juga sudah beredar di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo dilaporkan sedang menyiapkan dua smartphone terbaru, yakni X50 dan X50 Pro. Sejumlah bocoran tentang kedua smartphone juga sudah beredar di internet.

Dilansir dari GSM Arena, MInggu (24/5/2020), Vivo telah merilis gambar kedua smartphone tersebut dalam berbagi balutan warna. Keduanya tampak memiliki tiga pilihan warna, yang salah satunya adalah pink.

Keduanya juga memiliki pengaturan kamera berbeda. Selain itu, Vivo juga merilis video promo, yang memperlihatkan kemampuan kamera X50 Pro. Smartphone tersebut bisa melakukan 60x hybrid zoom.

Seri Vivo X50 dijawalkan akan debut pada 1 Juni 2020. Menjelang kehadirannya, bocoran tentang kedua smartphone diprediksi akan kembali muncul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vivo Klaim Jadi Brand Smartphone Nomor 1 di Indonesia

Sebelumnya Vivo menjadi merek smartphone nomor 1 di Indonesia. Informasi ini diklaim Vivo berdasarkan laporan perusahaan riset pasar International Data Corporation (IDC) per kuartal pertama 2020.

Mengutip keterangan resmi Vivo yang diterima Liputan6.com, secara global, Vivo menduduki peringkat kelima. Sementara, di pasar smartphone Indonesia, Vivo berada di posisi pertama.

Laporan Quarterly Mobile Phone Tracker Q1 2020 oleh IDC ini dikonfirmasi oleh Market Analyst IDC Indonesia, Risky Febrian.

"Untuk kuartal pertama di tahun 2020, IDC telah mengeluarkan data terbarunya, dan Vivo berada di urutan satu untuk industri smartphone di Indonesia," kata Risky, Jumat (15/5/2020).

3 dari 3 halaman

Dukungan Konsumen

Sebelumnya pada kuartal 3 dan 4 tahun 2019, Vivo menduduki posisi 2 di pasar smartphone Indonesia. Namun Vivo kini melesat naik ke posisi pertama dengan pangsa pasar 27,4 persen.

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, mengatakan pencapaian ini berkat dukungan konsumen Vivo Indonesia.

"Bagi kami, ini merupakan sebuah indikator kepercayaan konsumen terhadap kami dari segala pihak, seperti produk dan layanan yang kami tawarkan," kata Edy.

Vivo menyebut, menguatnya pencapaian di pasar Indonesia sejalan dengan pencapaian Vivo di pasar smartphone global.

Berdasarkan laporan IDC ini, Vivo mengklaim mengalami pertumbuhan pangsa pasar secara global dengan persentase sebesar 7 persen.

Vivo mencapai posisi 5 besar smartphone global dengan total pengapalan 24,8 juta unit smartphone sepanjang kuartal pertama 2020.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.