Riot Games Siap Rilis Valorant pada 2 Juni

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 24 Mei 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 24 Mei 2020, 10:00 WIB
Riot Games Siap Rilis Valorant pada 2 Juni

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games mengumumkan gim FPS berjudul Valorant akan diluncurkan pada tanggal 2 Juni 2020 mendatang.

Beberapa hari menjelang peluncurannya, versi Closed Beta gim ini akan berakhir pada 28 Mei. Hal ini ini memungkinkan tim Riot Games untuk mengatur ulang akun para pemain, menambahkan konten baru, dan mempersiapkan peluncuran global Valorant.

"Tujuan kami adalah untuk membawa Valorant ke berbagai penjuru dunia, dan kami sangat senang bisa merilisnya pada tanggal 2 Juni nanti," kata Anna Donlon, Executive Producer Valorant di Riot Games dalam keterangan tertulis.

Peluncuran ini, menurut Anna, selaras dengan standar dan ekspektasi tinggi para pemain.

"Kami juga ingin memiliki percakapan dengan mereka guna melanjutkan komitmen jangka panjang Riot Games untuk melayani komunitas global Valorant. Peluncuran ini hanyalah permulaan dan bukan akhir dari perjalanan kami," ujar Anna.

Setelah resmi diluncurkan, para penggemar gim FPS 5v5 kompetitif ini akan memulai permainan dari awal, tetapi dengan progres dari titik yang sama saat berkompetisi dengan pemain lainnya di seluruh dunia.

 

2 dari 3 halaman

Konten Baru

Pengembang juga akan memberikan konten gim, mode gim, agen, serta peta baru segera setelah peluncuran.

Selain itu, dalam rangka memenuhi kebutuhan pemain yang meningkat, Riot juga memprioritaskan penambahan server gim baru dalam rencana jangka pendeknya untuk menurunkan latensi gim demi kenyamanan para pemain.

Pemain di Asia Tenggara akan bisa memainkan Valorant di PC dalam bahasa Inggris, Indonesia, Thailand, dan Mandarin Tradisional, serta bahasa Vietnam yang akan hadir pada akhir tahun ini.

3 dari 3 halaman

Gratis

Versi PC gim ini akan tersedia untuk diunduh secara gratis melalui www.PlayValorant.com. Walaupun Taiwan dikecualikan dari peluncuran global ini karena pekerjaan integrasi teknis tambahan untuk memenuhi persyaratan setempat, gim ini diharapkan akan hadir di lokasi tersebut dalam beberapa minggu mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓