Sukses

Gandeng Yokke, iSeller Bantu UKM Atasi Pembayaran Nontunai di Tengah Pandemi

Berkolaborasi dengan startup fintech lokal, Yokke, iSeller meluncurkan sistem terintegrasi dengan EDC yang terbukti lebih stabil, cepat, lengkap dan aman dalam memproses pembayaran untuk pebisnis UKM.

Liputan6.com, Jakarta iSeller, platform penjualan omni-channel di Indonesia memperkenalkan sistem penerimaan pembayaran untuk para pelaku usaha menghadapi wabah Covid-19.

Berkolaborasi dengan startup fintech lokal, Yokke, iSeller meluncurkan sistem terintegrasi dengan EDC Yokke yang terbukti lebih stabil, cepat, lengkap dan aman dalam memproses pembayaran.

"Kerjasama strategis dengan Yokke merupakan salah satu major milestone dari visi kami untuk membantu UKM berjualan semakin mudah", kata Jimmy Petrus, CEO iSeller, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Kamis (21/5/2020).

"Dengan inovasi terbaru kami, aplikasi iSeller POS (point of sale) sekarang bisa langsung terkoneksi dengan EDC Yokke dan membuat pembayaran kartu semakin simple dan tentunya lebih aman, dengan harapan tercapai zero internal fraud," papar Jimmy.

Bersamaan dengan realisasi kerjasama tersebut, perangkat EDC yang ada akan dipinjamkan secara gratis untuk merchant-merchant iSeller, dan menerima pembayaran kartu tanpa harus membeli perangkat tambahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transaksi Aman

Peluncuran platform e-Commerce berbasis omni-channel, iSeller. Dok: iSeller

Mengandalkan koneksi konektivitas GPRS/Fixed Line WiFi, EDC Yokke diklaim akan tetap stabil saat transaksi sehingga tidak perlu ada kekhawatiran akan terjadi kendala konektivitas pada saat pembayaran.

Niniek Rahardja yang merupakan CEO Yokke menyatakan, EDC Yokke memakai sistem keamanan berganda untuk seluruh transaksi.

"Kami adalah satu-satunya penyelenggara jasa sistem pembayaran di Indonesia dengan sertifikasi ganda: PCI DSS dan PCI PIN yang memastikan keamanan berganda untuk seluruh transaksi pada EDC Yokke."

Yokke merupakan satu-satunya fintech di Indonesia dengan kapabilitas layanan yang luas dan menyeluruh mencakup merchant (channel offline dan online) dan bank (acquiring dan issuing).

3 dari 3 halaman

Dipakai Ratusan Ribu Merchant

Lebih lanjut, solusi yang ditawarkan Yokke ini diklaim telah dipakai oleh ratusan ribu merchant dari berbagai jenis usaha di seluruh Indonesia.

Teknologi yang digunakan Yokke pun telah tersertifikasi sesuai standar sistem pembayaran internasional dan dibuat dengan mengedepankan kenyamanan dan transparansi bagi merchant selaku pengguna utama.

Sistem omni-channel POS iSeller sendiri sudah digunakan ribuan UKM di Indonesia, mulai dari warung hingga franchise ternama.

Andreas Christanto, VP Partnership dari iSeller juga menambahkan, "Kami yakin kerjasama dengan Yokke akan mengembangkan suatu ekosistem bisnis digital di Indonesia yang kuat.

Kerjasama dengan Yokke saat ini adalah integrasi POS iSeller dengan EDC Yokke, dan akan dilanjutkan dengan peluncuran Mobile Android POS yang bisa menerima pembayaran kartu debit,kredit, dan digital payment yang sudah terintegrasi dalam 1 perangkat Android."

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.