Sukses

Tetap Produktif Selama Pandemi, Ini Caranya

Salah satu penunjang produktivitasmu, dengan mengonsumsi makanan kaya nutrisi.

Liputan6.com, Jakarta Menjalankan ibadah puasa bukan menjadi alasan kamu malas dan tidak produktif. Padahal mumpung di rumah saja, kamu bisa mengasah kemampuan yang selama ini terpendam.

Mulai dari belajar memasak, menekuni hobi menggambar misalnya. Bisa juga mengasah kemampuanmu di bidang lain, seperti memainkan alat musik atau bahkan berbisnis.

Nah semua itu sebenarnya merupakan hal positif agar tetap produktif selama di rumah saja. Tapi jangan lupa, di bulan puasa ini, agar produktivitasmu tetap mantap, ada beberapa hal yang harus diperhatikan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Istirahat Cukup

Selama bulan puasa, salah satu perubahan yang menonjol adalah jam tidur. Ya, kamu harus bangun untuk sahur, melakukan ibadah salat subuh, berolahraga atau refreshing sebentar, lalu istirahat.

Kemudian bangun kembali di pagi hari untuk melanjutkan aktivitas normalmu. Ini adalah langkah tepat yang harus dijalankan. Jangan sampai, saking tekunnya dengan aktivitas baru di rumah jangan sampai membuatmu jadi kurang tidur ya!

3 dari 5 halaman

2. Mengurangi Aktivitas Tidak Penting

Bekerja atau beraktivitas dari rumah selama masa pandemi dan PSBB jangan sampai membuatmu melakukan hal yang tidak penting. Isilah harimu dengan kegiatan yang bermanfaat, mulai dari berolahraga, membaca buku, hingga bercengkrama dari hati ke hati dengan orang tua atau saudara.

4 dari 5 halaman

3. Berpikiran Positif

Ini menjadi hal penting yang wajib kamu lakukan selama berada di kondisi pandemi. Mengapa? Itu karena ketika berpikiran positif atau positive thinking, akan meminimalisir perasaan stres, mengurangi kecemasan, dan mempengaruhi suasana hatimu. Ketika kamu sanggup untuk berpikiran positif, produktivitasmu juga akan meningkat.

5 dari 5 halaman

4. Mengonsumsi Makanan Kaya Nutrisi

Ketika ketiga hal itu sudah dilakukan, jangan lupa untuk menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi makanan kaya nutrisi. Dan sebenarnya tak begitu sulit kok, untuk mencukupi kebutuhan gizi meski sedang puasa.

Kamu hanya perlu memastikan menu yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Nah untuk menunjang kebutuhan tersebut, kamu bisa mengandalkan TheLorry Grocer.

TheLorry Grocer merupakan cara baru belanja kebutuhan sehari-hari dengan layanan TheLorry tanpa perlu keluar rumah. Jadi, kamu bisa memesan bahan makanan segar dan kebutuhan rumah tangga lainnya lewat website TheLorry atau langsung ke TheLorry Grocer via desktop atau mobile web.

Dengan menggunakan layanan TheLorry Grocer, kamu hanya perlu memasukkan alamat toko dan alamat pengantaran barang belanjaan. Lalu pilih tanggal belanja, serta masukkan daftar belanjaanmu.

Gimana, belanja lebaran sekarang makin mudah kan? Jadi, biar kamu #dirumahaja danTheLorry Grocer yang akan membelikan belanjaan kebutuhanmu sesuai pesanan! Apapun belanjanya, TheLorry Grocer solusinya. #BelanjaGakRibet. Informasi selengkapnya klik di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini