Lokapala, Gim MOBA Buatan Indonesia Resmi Diluncurkan

Oleh Yuslianson pada 20 Mei 2020, 17:37 WIB
Diperbarui 20 Mei 2020, 18:05 WIB
Lokapala

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2020, Anantarupa Studios menggandeng Melon (Telkom Group) untuk peluncuran gim terbarunya.

Berjudul Lokapala, gim multiplayer online battle area (MOBA) ini mengusung latar belakang nilai-nilai budaya dan historis Nusantara.

Digadang menjadi gim esports pertama buatan anak negeri, Lokapala kini sudah bisa diunduh lewat toko aplikasi Android, yakni Google Play Store.

Peluncuran gim Lokapala yang berlangsung secara virtual ini disambut gembira oleh Wakil Menteri Perdangangan, Jerry Sambuaga.

2 dari 3 halaman

100 Persen Buatan Anak Bangsa

Lokapala, mobile game lokal
Lokapala, mobile game lokal

"Peluncuran Lokapala ini menjadi bukti anak bangsa masih ada semangat dan berkarya untuk NKRI meski terdampak pandemi Covid-19," ujar Jerry. "Kita menjadi saksi bersejarah dari peluncuran gim eSports yang dibuat seratus persen oleh anak bangsa, menjadi pionir di industri gim Indonesia, dan bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri."

"Saya mendapatkan mandat dari Bapak Presiden Joko Widodo, untuk mencari dan menggali pasar-pasar potensial, khususnya untuk ekspor di masa mendatang," ujar Jerry.

3 dari 3 halaman

Tentang Anantarupa Studios

Lokapala resmi diluncurkan. (Doc: Anantarupa Studios)

Anantarupa Studios merupakan pengembang gim yang sudah selama 9 tahun bergelut di industri gim lokal.

Dengan latar belakang nilai-nilai budaya dan historis Nusantara, Anantarupa menyematkan filosofi tersendiri mengenai istilah ‘Lokapala’, yakni ‘Guardian of Realms’ yang dihadirkan melalui penciptaan tokoh- tokoh historis maupun mitologi di dalam gim ini.

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓